Sebanyak Empat Ribu Orang Mengikuti Vaksinasi di Maha Vihara Duta Maitreya Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sebanyak Empat Ribu Orang Mengikuti Vaksinasi di Maha Vihara Duta Maitreya Batam

 

Sebanyak Empat Ribu Orang Mendaftar untuk Divaksin di Maha Vihara Duta Maitreya Batam
Kegiatan Vaksinasi yang Digelar Binda Kepri di Maha Vihara Duta Maitreya Batam, pada Sabtu (21/05/2022) (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com – Sebanyak 4 ribu orang mendaftarkan dirinya untuk mengikuti vaksin booster yang digelar Binda Kepri bekerjasama dengan Dinkes Batam, PSMTI dan Yayasan Maitri Batam di Maha Vihara Duta Maitreya Batam, pada Sabtu (21/05/2022).

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay kepada sejumlah awak media mengatakan dari 4 ribu orang yang mendaftarkan dirinya untuk divaksin, mayoritas mereka mendaftar untuk mendapat vaksin booster

“ Tinggi nya antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, merupakan indikasi positif bahwa masyarakat menyadari pentingnya booster meskipun saat ini pemerintah telah melonggarkan kebijakan pemakaian masker,” katanya.

Ia mengharapkan agar masyarakat tidak perlu ragu untuk mengikuti vaksinasi booster karena sudah terbukti dengan meningkatnya capaian vaksinasi booster saat ini telah menekan penyebaran Covid-19.

Untuk itu, beliau mengharapkan bagi masyarakat yang belum vaksin booster, agar segera mendatangi gerai vaksinasi karena di Batam ini masyarakat sudah diberikan kemudahan akses, yakni bisa mengunjungi gerai vaksinasi di Puskesmas, maupun gerai vaksinasi massal di pusat perbelanjaan serta di kompleks Maha Vihara Duta Maitreya.

Update terakhir vaksinasi booster hingga Jumat (20/05/2022) di Provinsi Kepri, sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, telah mencapai 42,91 persen atau 589.257 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

Murjianto salah seorang  peserta vaksinasi di Maha Vihara Duta Maitreya, mengapresiasi atas pelaksanaan vaksinasi yang memudahkan bagi para Lansia.

Ia mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara karena dapat mengantar orang tuanya yang sudah berumur 85 tahun Maha Vihara Duta Maitreya untuk divaksin. 

“ Saya mengharapkan agar vaksinasi tetap dilanjutkan agar masyarakat bebas dari pandemi Covid-19 dan perekonomian segera meningkat,” kata Murjianto usai mendampingi orang tuanya untuk mendapat vaksin booster.

Hal senada disampaikan, Evaline yang juga peserta vaksinasi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah yang telah memfasilitasi masyarakat untuk mendapat vaksin booster gratis.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI dan Kabinda Kepri yang membantu masyarakat untuk mendapat vaksin. 

“ Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala,” katanya. (Red)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel