Seluruh Pasien Covid-19 Sembuh Capaian Vaksin Booster 50 %, Batam Kembali Zona Hijau - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Seluruh Pasien Covid-19 Sembuh Capaian Vaksin Booster 50 %, Batam Kembali Zona Hijau

 

Seluruh Pasien Covid-19 Sembuh  Capaian Vaksin Booster 50 %, Batam Kembali Zona Hijau
Fhoto : Ist


BATAM, Infokepri.com  - Seluruh pasien Covid-19 di Kota Batam dinyatakan sembuh. Kini, 12 kecamatan yang ada di Batam bebas dari Covid-19 atau sudah berstatus zona hijau.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batam, Azril Apriansyah mengatakan sebelumnya terdapat satu pasien yang menjalani perawatan. Namun, saat ini pasien tersebut sudah sembuh.

"Alhamdulillah, Batam kembali nol kasus Covid-19 hari ini. Seluruh pasien sudah sembuh," kata Azril, Sabtu (20/5/2022).

Azril mengungkapkan total pasien Covid-19 di Kota Batam tercatat sebanyak 30.973 orang, dari jumlah tersebut sebanyak 30.058 dinyatakan sembuh dan sebanyak 915 orang di antaranya meninggal dunia.

Kendati sudah nol kasus, atas nama Pemko Batam dan juga instruksi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, pihaknya tidak berhenti mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

"Terutama saat dalam ruangan protokol kesehatan jangan kendor, terutama masker," katanya.

Selain itu, Pemko Batam saat ini juga masih terus meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19. Hal itu dilakukan guna masyarakat Batam semakin kebal terhadap Covid-19.

Saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Batam sudah mencapai 104,43 persen dosis pertama dan 92,04 persen dosis kedua. Sedangkan dosis ketiga atau booster sudah mencapai angka 50,67 persen.

"Vaksinasi terus kita lakukan, karena itu bagi masyarakat yang belum vaksin ayo segera," katanya. (Mc)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel