Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemko Batam Alokasikan Anggaran Pendidikan di Atas 20 % dari APBD - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemko Batam Alokasikan Anggaran Pendidikan di Atas 20 % dari APBD

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemko Batam Alokasikan Anggaran Pendidikan di Atas 20 % dari APBD

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemko Batam Alokasikan Anggaran Pendidikan di Atas 20 % dari APBD
Sekdako Batam Jefridin Hamid Menyampaikan Sambutannya Saat Menghadiri kegiatan Pelatihan Guru TPQ Kota Batam Tahun Anggaran 2022, Selasa (24/5/2022) (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com 
- Di bawah kepemimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi setiap tahun Pemko Batam selalu mengalokasikan anggaran pendidikan sesuai dengan aturan perundang-undangan lebih di atas 20 persen dari APBD.

"Undang-undang mengamanatkan anggaran pendidikan adalah 20 persen. Tapi alhamdulillah di Batam selalu lebih," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam Jefridin Hamid saat menghadiri kegiatan Pelatihan Guru Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Kota Batam Tahun Anggaran 2022, Selasa (24/5/2022).

Selain itu, Pemko Batam juga menganggarkan untuk mendukung dan meningkatkan kompetensi para guru. Sebab, Pemko Batam sadar bahwa mutu pendidikan perlu untuk terus ditingkatkan. Sehingga dapat melahirkan SDM yang mampu bersaing dikemudian hari.


Ia juga menyebut bahwa Batam menjadi salah satu kota di Indonesia yang memberikan insentif untuk guru-guru TPQ. Kebijakan tersebut sangat jarang dan bahkan mungkin tidak ada selain di Kota Batam.

Tidak hanya guru TPQ saja, insentif juga diberikan kepada imam masjid, RTRW, mubalig, pendeta, kader posyandu dan lainya. Tujuannya tidak lain adalah memberikan motivasi dan semangat kepada guru-guru atau RT tersebut.

"Kebijakan itu merupakan kebijakan Pak Wali (Muhammad Rudi) yang memang selalu memberikan perhatian untuk warganya," kata Jefridin.

Terkait kegioatan itu, Jefridin yang hadir mewakili Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan atas nama Pemko Batam, pihaknya menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang dapat menambah wawasan para guru TPQ.

Dukungan itu diberikan, katanya sebab pendidikan merupakan salah satu program penting yang memang menjadi prioritas utama Pemko Batam. (Mc)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel