Wabup Asahan bersama Dirjend Binalavotas Teken MoU untuk Meningkatkan Kompetensi SDM - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Wabup Asahan bersama Dirjend Binalavotas Teken MoU untuk Meningkatkan Kompetensi SDM

Wabup Asahan bersama Dirjend Binalavotas Teken MoU untuk Meningkatkan Kompetensi SDM

 

Wabup Asahan bersama Dirjend Binalavotas Teken MoU untuk Meningkatkan Kompetensi SDM
Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Meneken MoU di BBPVP Jalan Gatot Subroto KM 7,8 Medan Sunggal, Selasa (17/05/2022) (Fhoto : Ist)


ASAHAN, Infokepri.com
– Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi  menandatangani Nota Kesepahaman  Bersama (MoU) Pemerintah Kabupaten Asahan dengan Kementerian Ketenagakerjaan RI melalui Dirjend Binalavotas

Penandatanganan MoU yang disaksikan Menteri Ketenaga Kerjaan RI Hj. DR.Ida Fauziah, MSi ini dilaksanakan pada acara Inauguration Of School Operation Kegiatan Pengembangan BLK Maritim (Development Of Maritime Vocational Taraining Centers) di BBPVP Jalan Gatot Subroto KM 7,8 Medan Sunggal, Selasa (17/05/2022).  

Bersama Wabup Asahan, ada 10 Bupati/Walikota di  Sumatera Utara yang menandatangani Mou tersebut yang dilakukan dalam rangka sinergi peningkatan kompetensi, pemberian bantuan permodalan, dan membangun kesadaran diri bagi masyarakat.

“ Nota Kesepakatan Bersama tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh melalui pelatihan berbasis kompetensi, pemberian bantuan permodalan, serta peningkatan literasi guna membangun kesadaran diri bagi masyarakat di Kabupaten Asahan,” kata Wabup Asahan usai mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam mengikuti kegiatan itu, Wabup Asahan didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja Dra. Meilina Siregar juga menghadiri acara tersebut.

Turut hadir juga  Gubsu yang diwakili Sekdaprovsu, Dirjen  Binalavotas  Budi Hartawan,  Walikota Medan, Bupati Labura, Walikota Binjai, Bupati Sergai,  Bupati Deli Serdang, Bupati Batu Bara, Bupati Simalungun, Bupati Nis Utara, Bupati Toba, Bupati Aceh Tamiang, Bupati Bantul, Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba, President Of Social Welfare Corporation Hinode Jepang.

Menteri Ketenagakerjaan Hj. DR. Ida Fauziah, MSi  dalam sambutannya mengatakan penandatanganan MoU yang dilaksanakan pada hari ini mencakup sinkronisasi program pelatihan dan pendampingan kelompok masyarakat dalam meningkatkan keterampilan Masyarakat,  pemberdayaan kelompok masyarakat pascapelatihan, serta kerja sama pertukaran data informasi.

Ida Fauziah  menilai bahwa semua kerja sama itu dapat menjadi pionir bagi balai latihan vokasi di seluruh  Kabupaten/Kota.

“Kami sangat yakin dengan model kerja sama ini. Komitmen dan dukungan pemerintah daerah (Pemda) semakin besar untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia,” kata Menaker usai penandatanganan MoU.

Menteri juga menegaskan bahwa di era persaingan global saat ini, sudah merupakan suatu keharusan bagi Pemerintah RI untuk menyiapkan SDM yang kompetitif.

Sebelumnya, dalam sambutannya yang disampaikan Sekdaprovsu Afifi Lubis, Gubernur Sumatera Utara mengatakan bahwa Provinsi Sumatera Utara mempunyai potensi Maritim yang sangat besar dan perlu pengolahan secara sungguh sungguh dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 “ Dalam rangka menggali potensi maritim yang ada di Sumatera Utara tentunya diperlukan kemampuan SDM yang unggul agar potensi tersebut dapat secara maksimal diolah demi kesejahteraan Masyarakat,” katanya.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, katanya,  menyampaikan Apresiasi kepada Kementerian Ketenagakerjaan  RI  atas pelaksanaan kegiatan pada hari ini.
“ Semoga kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini dapat melahirkan SDM unggul di Sumatera Utara” pungkasnya. (Ti)


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel