Babinsa Edi Sufriyadi Motivasi Pelaku Usaha Depot Air Minum Isi Ulang untuk Mengembangkannya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa Edi Sufriyadi Motivasi Pelaku Usaha Depot Air Minum Isi Ulang untuk Mengembangkannya

Babinsa Edi Sufriyadi Motivasi Pelaku Usaha Depot Air Minum Isi Ulang untuk Mengembangkannya

 

Babinsa Edi Sufriyadi Motivasi Pelaku Usaha Depot Air Minum Isi Ulang untuk Mengembangkannya
Babinsa Desa Harapan Jaya, Kopda Edi Sufriyadi, saat melakukan komsos dengan pelaku UMKM. di Jalan Pelajar, Senin (27/06/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Harapan Jaya, Kopda Edi Sufriyadi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan, di Jalan Pelajar RT 01/RW 01, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, Senin (27/06/2022).

Kopda Edi Sufriyadi menyampaikan, komsos merupakan salah satu tugas yang harus dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan diri dengan warga sehingga tercipta hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan.

Kali ini Edi Sufriyadi melakukan komunikasi sosial dengan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), salah satunya dengan Iskandar Pohan pemilik UMKM Depot Air Minum isi ulang "Barokah Qua" yang ada di Desa Harapan Jaya.

"Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin kami lakukan untuk memantau perkembangan dan kondisi wilayah sekaligus   memberikan motivasi, semangat dan dukungan bagi setiap pelaku ekonomi di setiap desa binaan," ujarnya.

Sufriyadi mengimbau para pelaku atau pemilik usaha mikro kecil dan menengah Depot Air Minum isi ulang ataupun usaha mikro kecil dan menengah lainnya yang ada di Desa Harapan Jaya, agar tetap semangat dan tekun mengembangkan usahanya walau daya beli warga sedikit menurun akibat dampak keuangan daerah mengalami masa-masa sulit.

"Berhubung kondisi ekonomi saat ini belum stabil, saya berharap kepada para pelaku ekonomi agar dapat mengupayakan usaha tambahan sebagai penopang ekonomi masyarakat maupun keluarga," tuturnya.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas.

"Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah  sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat," ungkap Danramil.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel