Babinsa R Damanik Mendampingi Petugas BPS dan Beri Pemahaman kepada Warga Akan Pentingnya Sensus - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa R Damanik Mendampingi Petugas BPS dan Beri Pemahaman kepada Warga Akan Pentingnya Sensus

Babinsa R Damanik Mendampingi Petugas BPS dan Beri Pemahaman kepada Warga Akan Pentingnya Sensus
Babinsa Desa Cemaga Tengah, Sertu R Damanik, melakukan pendampingan kepada petugas sensus. di Kantor Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, Rabu (08/06/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Cemaga Tengah, Sertu R Damanik, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan Halimatulsakdiah petugas dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Natuna yang sedang melakukan sensus di Desa Cemaga Tengah, bertempat di Kantor Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, Rabu (08/06/2022).

Sertu R Damanik mengatakan, sebagai petugas kewilayahan Babinsa wajib melakukan komunikasi sosial bagi segenap komponen pemerintahan yang ada di desa binaan maupun bagi petugas yang bersifat dinas sementara yang sedang ditugaskan dalam kegiatan tertentu.

Kali ini Desa Cemaga Tengah, kedatangan petugas sensus dari BPS Kabupaten Natuna yang bertujuan untuk mendata masyarakat sebagai sensus lanjutan yang akan  menghasilkan parameter demokrafi untuk proyeksi penduduk yang lebih valid.

"Sensus penduduk ini merupakan pendataan nasional. Sebagai aparat teritorial, Babinsa  wajib mendukung dan mendampingi para petugas tersebut serta memberi pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya sensus tersebut dilaksanakan," ujar R Damanik.

Tidak lupa, Babinsa R Damanik mengajak seluruh komponen pemerintahan desa untuk bersama-sama memberikan pemahaman  kepada warga yang belum melaksanakan vaksinasi baik vaksin dosis pertama, kedua maupun ke tiga (Booster) serta mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas.

"Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah  sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat," ungkap Danramil.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel