Babinsa Yudi Teguh bersama Kepala Desa dan Staf Melakukan Pengukuran Ulang Tapal Batas Desa - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa Yudi Teguh bersama Kepala Desa dan Staf Melakukan Pengukuran Ulang Tapal Batas Desa

Babinsa Yudi Teguh bersama Kepala Desa dan Staf Melakukan Pengukuran Ulang Tapal Batas Desa

Babinsa Yudi Teguh bersama Kepala Desa dan Staf Melakukan Pengukuran Ulang Tapal Batas Desa
Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh, melakukan komsos dengan Kepala Desa beserta Staf dan warga binaan.di Setuik, Jalan Imam Qolun, RT 06/RW 04, Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu (11/06/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan Kepala Desa, Staf Pemerintahan Desa dan masyarakat di Setuik, Jalan Imam Qolun, RT 06/RW 04, Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu (11/06/2022).

Babinsa Yudi Teguh dengan Kepala Desa beserta Staf dan masyarakat melakukan pengecekan lahan desa yang sudah lama tidak dirawat sehingga ditumbuhi semak belukar dan tanaman liar.

Dalam kesempatan ini, Babinsa bersama Kepala Desa beserta Staf dan masyarakat melakukan pengukuran ulang sehingga batas-batas/sepadan tanah desa dengan tanah milik masyarakat menjadi jelas sehingga tidak menjadi masalah di kemudian hari.

Ke depannya, pihak Pemerintah Desa Tanjung berencana akan mengelola tanah desa tersebut dengan menanami tanaman jangka pendek seperti sayuran dan jangka panjang berupa buah-buahan dengan melibatkan masyarakat Desa Tanjung terutama yang tergabung dalam kelompok tani dengan tujuan untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan ketahanan pangan.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa sangat mendukung rencana dari Pemerintah Desa Tanjung untuk mengelola lahan tidur menjadi lahan perkebunan guna menunjang perekonomian masyarakat setempat.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas.

"Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah  sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat," ungkap Danramil.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel