Berhasil Budidaya Ikan Lele, Satgas Yonif 126/KC Panen Bersama Masyarakat Perbatasan Papua - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Berhasil Budidaya Ikan Lele, Satgas Yonif 126/KC Panen Bersama Masyarakat Perbatasan Papua

Berhasil Budidaya Ikan Lele, Satgas Yonif 126/KC Panen Bersama Masyarakat Perbatasan Papua

Berhasil Budidaya Ikan Lele, Satgas Yonif 126/KC Panen Bersama Masyarakat Perbatasan Papua
Personil Satgas Yonif 126/KC Panen Ikan Lele bersama Masyarakat di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (04/06/2022) (Fhoto : Ist)



KEEROM, Infokepri.com
- Satgas Yonif 126/KC berhasil mendukung program food estate pemerintah dengan memanfaatkan lahan untuk pengembangan budidaya ikan lele yang hasilnya di panen bersama masyarakat Papua di perbatasan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (04/06/2022).

“Kami akan berkolaborasi dengan Dinas Pertanian dan Perikanan Kab. Keerom bahwasannya keberhasilan budidaya ikan lele ini akan semakin dikembangkan ke arah pemberdayaan masyarakat adat/lokal yang diharapkan sebagai cadangan logistik strategis dan meningkatkan perekonomian masyarakat perbatasan Papua,” ucap Dansatgas.

Wadan Satgas Yonif 126/KC Mayor Inf Wahidin Sobar, S.Sos. yang memimpin panen lele, terjun langsung masuk ke kolam berlumpur bersama masyarakat. Disampaikan bahwa kurang lebih tiga kwintal ikan lele yang dipanen sebagian besar akan dibagikan kepada masyarakat dan program ini harus terus berlanjut bersamaan dengan program ketahanan pangan Satgas lainnya seperti pertanian, perkebunan dan peternakan.

Salah satu anggota masyarakat Rony (30) mengatakan sangat senang  belajar budidaya ikan lele bersama Bapak TNI Satgas Yonif 126/KC dan menikmati hasilnya secara langsung. 

“Terimakasih Bapak TNI, kami senang bisa panen dan makan bersama, sambal kecap Bapak TNI enak, saya bawa pulang ya...,” ucapnya sambil tertawa.


Pengirim : Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel