Buka Rakorpem Bulan Juni 2022, Wabup Asahan Minta Seluruh OPD Tingkatkan PAD - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Buka Rakorpem Bulan Juni 2022, Wabup Asahan Minta Seluruh OPD Tingkatkan PAD

Buka Rakorpem Bulan Juni 2022, Wabup Asahan Minta Seluruh OPD Tingkatkan PAD
Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si saat membuka Rakorpem Bulan Juni 2022 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Senin (13/06/2022) (Fhoto : Ist)


ASAHAN, Infokepri.com
  – Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Asahan diminta meningkatkan kinerja untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal itu disampaikan Bupati Asahan dalam pidatonya yang disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si saat membuka Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) Bulan Juni 2022 pada Senin (13/06/2022) di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.

Dalam Rakorpem itu dibahas mengenai kondisi Kabupaten Asahan saat ini, diantaranya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak terus meluas. Penurunan PMK pada hewan ternak ini berlangsung melalui kontak langsung maupun tidak langsung. 

“ Saya meminta untuk Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Asahan untuk melakukan antisipasi untuk mencegah penyebaran virus PMK ini dengan melakukan pengecekan kesehatan hewan ternak dan memberikan obat-obatan dan vitamin,” katanya.

Dikatakannya, Rakorpem ini merupakan media koordinasi dengan penyampaian beberapa informasi yang terkait perkembangan, pencapaian dan kendala-kendala dalam pelaksanaan kegiatan Pembangunan Pemerintahan kemasyarakatan.

"Hasil dari pelaksanaan Rakorpem ini akan dapat lebih meningkatkan koordinasi Pemerintah dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan Pemerintah Daerah secara menyeluruh," ucap Wakil Bupati Asahan.

Ia menyebut Rakorpem ini sebagai salah satu perwujudan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, menjadikannya masukan/feedback untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam membuka Rakorpem ini, Wabup Asahan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum dan Staf Ahli Bupati Asahan.

Dikesempatan ini Kepala Badan Pengelolahan Pendapatan Daerah Kabupaten Asahan Drs. Sori Muda Siregar menjelaskan tentang Pajak Daerah dihadapan Wabup Asahan serta OPD, Camat dan Kapus se-Kabupaten Asahan.

Sedangkan tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan PMK di Kabupaten Asahan dipaparkan oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan drh. Yusnani. (Ti)
 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel