Bupati Natuna Menyambut Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kepri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Bupati Natuna Menyambut Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kepri

Bupati Natuna Menyambut Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kepri

Bupati Natuna Menyambut Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kepri
Bupati Natuna Wan Siswandi,Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepri Saffar Muhammad Godam di Ruang Kerja Bupati Lantai 2 Kantor Bupati Natuna, Kamis (23/06/2022) (Fhoto : Ist)


NATUNA, Infokepri.com
- Bupati Natuna Wan Siswandi, didampingi Sekda Natuna Boy Wijanarko, menerima kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepri Saffar Muhammad Godam beserta rombongan, bertempat di Ruang Kerja Bupati Lantai 2 Kantor Bupati Natuna, Kamis (23/06/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Wan Siswandi mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau (Kepri) yang telah dapat berkunjung ke Natuna.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Natuna Wan Siswandi juga menyampaikan kejahatan ilegal fishing di Natuna

"Kapal asing pencuri ikan masih marak beroperasi di Laut Natuna Utara, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). Berbagai kalangan mengungkapkan beberapa penyebab kapal-kapal asing pencuri ikan itu terus  berkeliaran di perairan Natuna," ucapnya.

Selain itu, Bupati Natuna menyampaikan saat ini laut Natuna sudah diisi oleh nelayan lokal dengan ukuran kapal 5GT.

“Malahan kapal nelayan yang kecil sampai ke perbatasan, tetapi itu masih sedikit,” katanya.

Pemerintah Indonesia, lanjutnya, harus meningkatkan kapasitas kapal dan jumlah nelayan Natuna untuk melaut di sana. Selama ini, nelayan Natuna memaksakan diri melaut di perbatasan dengan kapal kecil yang sebenarnya memiliki resiko sangat tinggi ketika berhadapan dengan kapal asing.
 
"Saya berharap dengan adanya kunjungan kerja dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepri, semoga tali silaturahmi selalu berjalan dengan baik, dan bisa memberikan manfaat bagi kita semua," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepri, Saffar Muhammad Godam menyampaikan kekagumannya terhadap Natuna.

"Ini adalah kunjungan pertama saya ke Natuna Pak, saat saya turun dari pesawat saya melihat Natuna sangatlah menakjubkan di pantainya indah, dan bersih," ujarnya

"Rencana dalam kunjungan ini karena beberapa waktu lalu Bupati Natuna telah mengajukan pembangunan Lapas di Kabupaten Natuna kepada Kementerian Hukum dan HAM melalui Kanwil Kemenkumham Kepri, Alhamdulillah sudah selesai di bangun, rencananya hari ini saya akan melihat bangunan tersebut," ucapnya.

Keberadaan tahanan Vietnam dan Thailand terkait kasus illegal fishing yang bebas berkeliaran sehingga menimbulkan keresahan ditengah - tengah masyarakat, ia menyebutkan bahwa hal tersebut sudah diupayakan oleh Imigrasi dengan rencana mendeportasi namun hal ini terkendala masalah biaya transportasi.

"Pada intinya imigrasi siap untuk melayani urusan administrasi namun upaya pendeportasian WNA ini terkendala oleh biaya transportasi ke negara tujuan," jelasnya.

Diakhir sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepri mengucapkan terimakasih kepada Bupati Natuna atas sambutan dalam rangka kunjungan kerjanya di Natuna.

"Terimakasih kepada pak bupati, semoga pertemuan ini bukan yang terakhir, kita bisa bertemu lagi membahas permasalahan lainnya," tutupnya. (Nard/R).


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel