Bupati Sergai Melepas 74 CJH Asal Kabupaten Sergai yang Tergabung Dalam Kloter 2 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Bupati Sergai Melepas 74 CJH Asal Kabupaten Sergai yang Tergabung Dalam Kloter 2

Bupati Sergai Melepas 74 CJH Asal Kabupaten Sergai yang Tergabung Dalam Kloter 2

Bupati Sergai Melepas 74 CJH Asal Kabupaten Sergai yang Tergabung Dalam Kloter 2
Bupati Sergai H Darma Wijaya Memberi Semangat kepada Seorang CJH Saat Melepas CJH di Komplek Masjid Agung Sergai, Sei Rampah, Sabtu (11/6/2022) (Fhoto : Ist)

SERGAI, Infokepri.com - Bupati Sergai H Darma Wijaya melepas sebanyak 74 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Sergai di Komplek Masjid Agung Sergai, Sei Rampah, Sabtu (11/6/2022) untuk menuju Asrama Haji Medan.

Ke 74 CJH asal Kabupaten Sergai itu akan tergabung dalam kloter 2 embarkasi Medan.

Pelepasan tersebut penuh dengan rasa haru dan bahagia dari para CJH dan keluarganya. Dengan menumpang bus, pelepasan CJH turut disaksikan oleh unsur Forkopimda Sergai, Sekdakab H M Faisal Hasrimy, Ketua TP PKK Ny Hj Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Ketua DWP Ny Uke Retno Faisal Hasrimy serta keluarga yabg turut melepas CJH asal Sergai.

Sebelum melepas, Bupati Sergai H Darma Wijaya berpesan kepada CJH untuk selalu menjaga kesehatan dan fokus menjalankan ibadah di tanah suci Mekkah.

"Setibanya di Bandara Madinah nanti, saya harap jangan panik, terutama dalam mencari barang-barang karena ada petugas yang telah mengatur semuanya. Fokus saja pada ibadah. Jaga kesehatan dan ikuti aturan," pesan pria yang akrab disapa Bang Wiwiek ini.

Ia juga mengingatkan agar para jamaah  tidak terlalu euforia dan memikirkan oleh-oleh yang akan dibawa pulang untuk sanak saudara.

" Belilah oleh-oleh secukupnya saja. Jangan semua diborong. Nanti repot karena keterbatasan bagasi. Semoga pergi dan kembali dalam keadaan selamat dan sehat," ucapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Sergai, Zulkifli Sitorus dikesempatan serupa mengatakan, para jamaah dijadwalkan memasuki asrama paling lama pukul 17.00 WIB. Kemudian akan diberangkatkan melalui Bandara Kualanamu menuju Madinah pada Minggu, (12/6/2022).

"CJH asal Sergai tergabung dalam kloter 2 bersama dengan Binjai, Labusel, Tebing Tinggi, dan Karo. Besok, sekitar pukul 16.00 WIB bergerak dari asrama haji menuju bandara dan dijadwalkan berangkat pada pukul 20.00 WIB," katanya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa perjalanan udara memakan waktu sekitar 8 jam sehingga para CJH akan tiba di bandara Madinah pada pukul 00.00 waktu Madinah dan akan kembali ke tanah air pada 24 Juli 2022.

Adapun total keseluruhan yang berangkat asal Sergai untuk tahun 1443 H/2022 M ini sebanyak 80 orang. Dimana 5 CJH cadangan tergabung dalam kloter 1 dan sisanya 74 orang ditambah 1 orang pemandu haji daerah (PHD) berada di kloter 2, ujar Kakan Kemenag mengakhiri sambutannya. (Bon)

 

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel