Cegah Deman Berdarah, Babinsa David Alaslan Himbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Cegah Deman Berdarah, Babinsa David Alaslan Himbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Cegah Deman Berdarah, Babinsa David Alaslan Himbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

 

Cegah Deman Berdarah, Babinsa David Alaslan Himbau Warga Membersihkan Rumah dan Sekitar Lingkungannya
Babinsa Desa Cemaga, Serda David Alaslan, komsos bersama warga binaan di Jalan Bujang Isa, Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Sabtu (18/06/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Guna meningkatkan peran teritorial dalam mempererat silaturahmi dengan komponen masyarakat, Babinsa Desa Cemaga, Serda David Alaslan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan, di Jalan Bujang Isa, Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Sabtu (18/06/2022).

Kegiatan komsos yang dilaksanakan secara rutin oleh Serda David Alaslan, bertujuan agar hubungan yang terjalin antara TNI dengan masyarakat semakin erat sehingga masyarakat tidak segan dan tidak malu untuk bertegur sapa.

Selain itu, Babinsa juga akan lebih mudah dalam melakukan pembinaan serta pemantauan wilayah melalui bantuan dari masyarakat itu sendiri bahkan melalui komponen dari perdesaan.

“Kami sebagai aparat kewilayahan, harus bisa mengakrabkan diri dengan masyarakat untuk mengetahui segala keluhan dan permasalahan warga serta dapat memberikan pemahaman dan motivasi menyangkut kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Berhubung saat sedang musim hujan, Serda David Alaslan mengimbau warga binaan agar selalu menjaga kebersihan baik dalam rumah maupun di luar rumah termasuk lingkungan sekitar dalam rangka menghindari munculnya nyamuk Aidis Aigepty yang mengakibatkan demam berdarah.

Terbentuknya genangan pada penampungan ataupun lubang-lubang akibat air hujan, merupakan salah satu hal yang dapat mengundang penyakit di musim penghujan.

Oleh karenanya, Serda David Alaslan mengajak warga secara bersama-sama membersihkan tempat penampungan air, seperti bak kamar mandi, kolam ikan, dan vas bunga, menutup wadah air, serta mendaur ulang barang-barang bekas yang berpotensi menjadi sarang nyamuk.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas.

"Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah  sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat," ungkap Danramil.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel