Danramil bersama Babinsa Koramil 01/Ranai Gotong Royong Membuat Lapangan Sarana Olah Raga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Danramil bersama Babinsa Koramil 01/Ranai Gotong Royong Membuat Lapangan Sarana Olah Raga

Danramil bersama Babinsa Koramil 01/Ranai Gotong Royong Membuat Lapangan Sarana Olah Raga

Danramil bersama Babinsa Koramil 01/Ranai Gotong Royong Membuat Lapangan Sarana Olah Raga
Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak, bersama Babinsa dan Warga Air Raya Fhoto bersama Usai Melakukan Gotong Royong di RT 01/RW 03 Air Raya, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (25/06/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com
- Danramil 01/Ranai Mayor Inf Roganda Simanjuntak, S.E, bersama personil Babinsa Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna melaksanakan gotong royong lanjutan bersama warga membersihkan lahan untuk dijadikan lapangan bola kaki, bola voly, dan takraw, di RT 01/RW 03 Air Raya, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (25/06/2022).

Danramil Roganda Simanjuntak menyampaikan, budaya gotong-royong merupakan budaya warisan nenek moyang bangsa Indonesia yang secara turun temurun melalui proses regenerasi.

Dikatakannya, gotong royong menjadi salah satu kekuatan bangsa kita dalam berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Hakikat gotong-royong begitu nyata sehingga perlu terus dipelihara, dijaga dan diwariskan kepada generasi penerus bangsa kita sebagai salah satu wujud jati diri bangsa Indonesia dalam menjaga keutuhan negara kita," ujarnya.

"Sebagai aparat teritorial khususnya Babinsa, hal seperti ini sudah merupakan tugas utama serta tanggung jawab untuk membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan kampung atau desa binaannya,"tambahnya.

Pelaksanaan gotong royong yang dilaksanakan secara bersama memberikan pelajaran bagi seluruh warga betapa pentingnya melestarikan budaya gotong royong demi kemajuan desa.

"Melalui gotong royong bersama tersebut akan meningkatkan tali silaturahmi dan kerjasama yang baik antara TNI dengan masyarakat," pungkasnya.

Kaling 02, Idris beserta warga RT 01/RW 03 Air Raya, merasa senang dan mengucapkan terimakasih kepada Danramil 01/Ranai beserta segenap Babinsa Koramil 01/Ranai yang sudah bersedia membantu meringankan beban masyarakat Air Raya dengan melakukan gotong royong bersama. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel