Dari 251 CJH Kota Tanjungpinang Hanya 96 Orang yang Dapat Diberangkatkan ke Tanah Suci - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Dari 251 CJH Kota Tanjungpinang Hanya 96 Orang yang Dapat Diberangkatkan ke Tanah Suci

Dari 251 CJH Kota Tanjungpinang Hanya 96 Orang yang Dapat Diberangkatkan ke Tanah Suci

Dari 251 CJH Kota Tanjungpinang Hanya 96 Orang yang Dapat Diberangkatkan ke Tanah Suci
Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan UMROH  Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, Zikriyansyah (Fhoto : Ist)


TANJUNGPINANG, Infokepri.com - Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan UMROH  Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tanjungpinang, Zikriyansyah mengatakan dari 251 orang Calon Jamaah Haji (CJH) di Tanjungpinang, hanya 96 orang yang dapat diberangkatkan ke tanah suci.

“ Sisanya 155 orang CJH Kota Tanjungpinang gagal berangkat lantaran tidak memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan pemerintah,” kata Zikriyansyah saat dihubungi sejumlah awak media di Tanjungpinang, Rabu (1/6/2022).

Ia menyebut ke 155 CJH tersebut gagal berangkat ke tanah suci disebabkan karena telah melampaui porsi dan batas usia yang telah ditetapkan.

Sesuai dengan ketentuan yang telah diterapkan pemerintah Arab Saudi, hanya CJH di bawah umur 65 tahun dan sudah melakukan vaksin yang diperbolehkan untuk berangkat.

Selain itu Arab Saudi memberikan kuota haji tahun 1443 H/2022 M ke Indonesia sebanyak 100.051 jemaah. Jumlah tersebut terdiri dari 92.825 kuota haji reguler dan 7.226 kuota haji khusus.

Ia menyebut CJH yang tidak berangkat itu bukan serta merta karena masalah usia saja, melainkan juga karena porsinya yang tinggi (telah melampaui batas).

Mengenai keberangkatan, Zikriyansyah sendiri belum dapat memastikannya lantaran belum ditetapkan. Namun, ia berharap CJH Tanjungpinang bisa masuk Kelompok Terbang (Kloter) pertama.

"Belom ada penetapan, kemungkinan kloter 1, tanggal 14 Juni 2022 masuk embarkasi Batam, tanggal 15 nya terbang. Kalau kloter 4 kemungkinan tanggal 17 masuk embarkasi dan tanggal 18 terbang ," jelasnya.

Ia berharap calon jamaah haji Tanjungpinang bisa masuk kloter 1. (PN)


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel