Dikbud Pasbar bersama BBPMP Sumbar Gelar Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka Bagi Pengawas Sekolah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Dikbud Pasbar  bersama BBPMP Sumbar Gelar Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka Bagi Pengawas Sekolah

Dikbud Pasbar bersama BBPMP Sumbar Gelar Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka Bagi Pengawas Sekolah

Dikbud Pasbar  bersama BBPMP Sumbar Gelar Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka Bagi Pengawas Sekolah
Kadis Dikbud Pasbar Agusli bersama BBPMP Sumbar Saat Membuka Bimtek  Implementasi Kurikulum Merdeka Bagi Pengawas Sekolah di Gedung BBPMP Air Tawar-Padang, Kamis (16/6/2022) (Fhoto : Ist)



PASAMAN BARAT, Infokepri.com
- Pemkab Pasaman Barat (Pasbar) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) bekerja sama dengan Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan (BBPMP) Sumatera Barat (Sumbar) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Kurikulum Merdeka Bagi Pengawas Sekolah di Gedung BBPMP Air Tawar-Padang

Kadis Dikbud Pasbar Agusli saat pembukaan Bimtek ini pada Kamis (16/6/2022) mengatakan Bimtek ini akan digelar selama tiga hari dari tanggal  16 Juni sampai dengan 18 Juni 2022. 

Ia menyebut implementasi pelaksanaan kurikulum merdeka perlu segera diterapkan disetiap sekolah. Kurikulum merdeka merupakan episode 15 Kegiatan Merdeka Belajar yang telah dikampanyekan mendikbudristekdikti yang belum dipahami secara utuh oleh sekolah.

"Alhamdulillah, akhirnya pihak BBPMP Sumatera Barat menyetujui usulan kerja sama yang diajukan Dikbud Pasbar tersebut, dengan dilaksanakannya kegiatan Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka Bagi Pengawas Sekolah Kabupaten Pasaman Barat.  Kegiatan hari ini merupakan pembukaan Bimtek, dan kegiatan direncanakan akan dilaksanakan selama 3 hari, yakni mulai hari ini Kamis 16 Juni sampai Sabtu 18 Juni 2022," kata Kadis Dikbud Pasbar Agusli.

Dalam kegiatan tersebut, Agusli mengucapkan terima kasih kepada pihak BBPMP yang telah bersedia melaksanakan kerja sama dengan Pemda sebagai wujud rasa tanggung jawab atas kualitas pendidikan khususnya di Kabupaten Pasbar.
 
Kepada peserta, ia juga meminta agar mengikuti Bimtek dengan baik dari awal sampai akhir kegiatan. Beliau juga meminta agar berperan aktif sebagai peserta sehingga kegiatan komunikasi tidak hanya satu arah dari narasumber.

"Selain itu kepada peserta bimtek, supaya  pengetahuan Implementasi Kurikulum Merdeka yang didapatkan selama diklat agar ditransformasi kepada kepsek dan guru-guru binaan di sekolah, sehingga sekolah mendapatkan informasi bagaimana Implementasi Kurikulum Merdeka di sekolah. Bapak dan ibuk pengwas, ini adalah bagian dari tanggung jawab kita," tutupnya.
Turut hadir dalam pembukaan Bimtek ini, Kepala BBPMP Sumbar Irzad Sati dan para Narasumber, peserta bimtek yang terdiri dari 22  orang Pengawas Sekolah dan 3 Kasi Kurikulum Dikbud Pasbar. (Pdp)

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel