Dukung Kegiatan World Bicyle Days, Jefridin Minta Selama Bersepeda Menjaga Lingkungan Tetap Bersih - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Dukung Kegiatan World Bicyle Days, Jefridin Minta Selama Bersepeda Menjaga Lingkungan Tetap Bersih

Dukung Kegiatan World Bicyle Days, Jefridin Minta Selama Bersepeda Menjaga Lingkungan Tetap Bersih

Dukung Kegiatan World Bicyle Days, Jefridin Minta Selama Bersepeda Menjaga Lingkungan Tetap Bersih
Sekdako Batam Jefridin Hamid (kanan) (Fhoto : ist)



BATAM, Infokepri.com
–  Sebanyak 36 daerah akan memperingati Hari Bersepeda Dunia (World Bicyle Days) secara serentak pada Minggu (5/6/2022) yang dimulai pukul 07.00 WIB.

Acara hari sepeda dunia tersebut bersempena dengan Hari Lingkungan Hidup, di Batam ada 63 komunitas sepeda yang sudah terkonfirmasi untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“ Pemko Batam sangat mendukung acara hari sepeda dunia bersempena dengan hari lingkungan hidup yang akan dilaksanakan pada Minggu 5 Juni 2022,” kata Sekda Kota (Sekdako) Batam di Batam Centre, Kamis (2/6/2022).

Ia menyebut peringatan tersebut digelar secara serentak di seluruh kota dunia. Pemko Batam sangat mendukungnya apalagi Kota Batam telah dinobatkan sebagai salah satu Kota Besar Ramah sepeda oleh Bike to Work.

Beliau mengajak seluruh komunitas sepeda di Kota Batam untuk mengikuti dan meramaikan agenda ini, sementara itu seluruh OPD Pemko Batam juga akan mengirimkan utusan pesepeda dari OPD masing-masing.

Pada kegiatan yang akan dimeriahkan oleh hiburan Malaycustic, Jefridin meminta para pesepeda untuk membawa tumbler dan tidak menggunakan minuman kemasan dari plastik.

“Jadi selama bersepeda kita juga menjaga lingkungan tetap bersih,” ujarnya.

Ia menyebut titik kumpul terdapat tiga lokasi yakni Pollux Habibie, Pertokoan Grand Niaga Mas, dan area Bundaran Tuah Madani dan akan finish di Kantor Wali Kota Batam.

Koordinator Bike to work Indonesia wilayah Batam, Haryanto, mengapresiasi kepada Pemko Batam atas dukungannya dalam pelaksanaan peringatan world bicyle days dan hari lingkungan hidup.

Ia berharap melalui Bike to Work mampu menjadikan sepeda sebagai moda transportasi alternatif yang sehat dan ramah lingkungan. (rdk)


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel