Gubernur Ansar : Tahun 2022 Pemprov Kepri Anggarkan Rp 300 Miliar untuk Memoles Kota Tanjungpinang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gubernur Ansar : Tahun 2022 Pemprov Kepri Anggarkan Rp 300 Miliar untuk Memoles Kota Tanjungpinang

Gubernur Ansar : Tahun 2022 Pemprov Kepri Anggarkan Rp 300 Miliar untuk Memoles Kota Tanjungpinang
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Pengurus Kerabat Provinsi Kepulauan Riau Jakarta (KPKRJ) di Hotel Paragon, Jakarta, Sabtu (4/6). (Fhoto : Ist)


JAKARTA, Infokepri.com
– Tahun 2022 ini, Pemprov Kepri menganggarkan dana sebesar Rp 300 miliar untuk memoles Kota Tanjungpinang dari berbagai sudut, terutama dari segi infrastruktur, agar lebih menarik dan iconic.

“ Hal itu perlu dilakukan lantaran Kota Tanjungpinang merupakan ibukota Provinsi Kepri yang sudah seharusnya lebih menonjol dalam berbagai hal,” kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat menghadiri acara halal bihalal yang disejalankan dengan pengukuhan kepengurusan Kerabat Provinsi Kepulauan Riau Jakarta (KPKRJ) di Hotel Paragon, Jakarta, Sabtu (4/6). 

Gubernur Ansar mengatakan dana tersebut untuk membangun flyover di depan Ramayana, merehabilitasi Kota Lama Jalan Merdeka, memperluas Jalan menuju Bandara RHF, revitalisasi Pulau Penyengat, pembangunan gedung Balai Adat Melayu, melanjutkan Jalan Gurindam Duabelas dan beberapa kegiatan lainnya.

Ia menyebut sebagai ruang tamunya Provinsi Kepri, Tanjungpinang harus tampil cantik, karena Tanjungpinang sebagai cerminnya Kepri. Dan yang paling penting, semua ini tak lain agar efek ekonomi bisa berjalan baik pula.

Gubernur Ansar juga menyebut Pemerintah Provinsi Kepri juga tetap memperhatikan seluruh kabupaten dan kota lainnya yang ada di Kepri sesuai dengan porsinya masing-masing.
 
"Didaerah lain juga kita sedang membangun, seperti di Karimun kita sedang gesa proyek  perpanjangan bandara dan pembangunan pelabuhan Malarko. Begitu juga pelabuhan di  Tanjung Buton di Natuna dan lainnya. Kita mau semua daerah tumbuh dan berkembang secara merata," ujarnya. 

Ia juga berpesan kepada masyarakat Kepri yang berada di Jakarta untuk selalu menjaga silaturahmi dan membangun persaudaraan yang kokoh.
 
"Kita bangun persaudaraan yang kokoh karena itu modal kita untuk membangun Kepri. Kita butuh sumbangsih dan pemikiran dari seluruh masyarakat Kepri yang berada dimana saja, termasuk di Jakarta, karena membangun Kepri tidak bisa sendiri, tapi kita harus bersama-sama," tegasnya.
 
Gubernur Kepri juga menyampaikan terkait rencana Pemprov Kepri menjadikan kantor penghubung yang ada di Jakarta sebagai rumah singgah yang bisa dimanfaatkan masyarakat Kepri nantinya. Sehingga masyarakat yang akan berobat atau keperluan lainnya, tidak perlu lagi menyewa hotel karena bisa menginap di rumah singgah yang sudah disiapkan.
 
Sementara Ketua KPKRJ 2022 - 2027 Oki Rahman Rasyid menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepri yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat Kepri di perantauan, terutama KPKRJ.
 
"Semoga silaturahmi ini senantiasa terjaga dan memberikan manfaat bagi kita dan daerah Kepri," katanya. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua PKK Kepri yang juga anggota DPRD Kepri Hj. Dewi Kumalasari, Staf Khusus Gubernur Sarafuddin Aluan, sejumlah tokoh masyarakat dan jajaran kepala OPD. Serta hampir seluruh masyarakat Kepri di Jakarta memadati gedung pertemuan hotel Paragon yang berada di lantai 8 dalam kesempatan ini.

(rdk)
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel