Kapal Roro KMP Kundur Masuk Dock, Pelayanan Rute ke Lingga Dilakukan Kapal KMP Senangin - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Kapal Roro KMP Kundur Masuk Dock, Pelayanan Rute ke Lingga Dilakukan Kapal KMP Senangin

Kapal Roro KMP Kundur Masuk Dock, Pelayanan Rute ke Lingga Dilakukan Kapal KMP Senangin

,

Kapal Roro KMP Kundur Masuk Dock, Pelayanan Rute ke Lingga Dilakukan Kapal KMP Senangin
Kapal Roro KMP Kundur yang Sedang Masuk Dock, Senin (20/6/2022) (Fhoto : ist) 



TANJUNG PINANG, Infokepri.com - Kepala Operasional PT. ASDP Batam, Syahrul mengatakan sejak tanggal 12 Juni 2022 kemarin kapal roll on - roll off  (Roro) KMP Kundur masuk dock.

“ Kapal Roro KMP Kundur itu biasa melayani rute Tanjungpinang -  Jagoh, Dabo Singkep dan Tanjungpinang - Tanjung Balai Karimun,” kata Syahrul kepada sejumlah awak media, Senin (20/6/2022).

Ia menyebut kapal Roro KMP Kundur masuk dock lantaran sudah waktunya kapal pengangkut kendaraan logistik itu diperbaiki.

Untuk saat ini, kata Syahrul memang tidak ada kapal Roro pengganti yang dikhususkan untuk menggantikan Roro KMP Kundur. 

Hal itu karena kapal Roro KMP Kundur sendiri merupakan kapal Roro perintis yang melayani rute antar pulau dengan jarak yang cukup jauh

"Sesuai amanah Menteri Perhubungan untuk kapal perintis itu memang tidak ada pengganti," ucapnya.

Meski begitu, ASDP, kata dia, sudah  menyediakan alternatif lain bagi kendaraan pengangkut logistik dengan tujuan Jagoh, Dabo Singkep dan Tanjung Balai Karimun.

Ia menyebut KMP Senangin yang akan melayani rute Telaga Punggur, Batam - Jagoh, Dabo Singkep dan Telaga Punggur, Batam - Tanjung Balai Karimun yang sudah beroprasi kembali sejak tanggal 07 Juni 2022 lalu.

"Alternatif untuk lintasan dari atau menuju ke Jagoh, Dabo Singkep dan Tanjung Balai Karimun itu bisa dilalui dari pelabuhan Telaga Punggur, Batam," jelasnya.

Syahrul memprediksi perbaikan kapal Roro KMP Kundur itu akan selesai diperbaiki dalam kurun waktu 30 hari, terhitung dari awal docking tanggal 12 Juni 2022 kemarin. (PN/Pras)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel