Ketua TP-PKK Kabupaten Natuna Melantik Ketua TP PKK Kecamatan Bunguran Timur Laut - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Ketua TP-PKK Kabupaten Natuna Melantik Ketua TP PKK Kecamatan Bunguran Timur Laut

Ketua TP-PKK Kabupaten Natuna Melantik Ketua TP PKK Kecamatan Bunguran Timur Laut

Ketua TP-PKK Kabupaten Natuna Melantik Ketua TP PKK Kecamatan Bunguran Timur Laut
Ketua TP-PKK Kabupaten Natuna Septi Dwiani saat melantik Ketua TP-PKK Kecamatan Bunguran Timur Laut di Kantor Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kamis (30/06/2022) (Fhoto : Ist).

NATUNA, Infokepri.com - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Natuna, secara resmi  melantik Ketua TP PKK Kecamatan Bunguran Timur Laut pada Kamis (30/06/2022) di Kantor Kecamatan Bunguran Timur Laut,

Acara diawali dengan pembacaan sumpah jabatan dan pelantikan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Natuna.

Ketua TP-PKK Kabupaten Natuna, Septi Dwiani  Wan Siswadi dalam sambutannya menyampaikan  selamat kepada Ketua TP-PKK Bunguran Timur Laut yang baru dilantik.

Dikatakannya, Jabatan Ketua PKK sangat melekat dengan dimana suami Ibu-Ibu di tempatkan. Sehingga sudah menjadi kewajiban kita untuk mendukung program pembangunan melalui 10 program PKK.

Oleh karenanya, kita harus memahami potensi sekaligus masalah yang ada dilingkungan tempat kita bertugas, kemudian merancang rencana membangun sesuai dengan potensi desa tersebut, serta menyelesaikan masalah sosial yang ada" jelas Septi Dwiani.

Septi Dwiani juga menambahkan bahwa Tim Penggerak PKK merupakan ujung tombak dalam menjadi sahabat perempuan di desa desa.

"Tim penggerak PKK adalah ujung tombak di desa desa untuk menciptakan perempuan yang mandiri. Juga berperan serta dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Mari kita tingkatkan sinergitas untuk terus berkomitmen dalam membangun kehidupan yang lebih sejahtera," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Natuna  Wan Siswadi, didampingi oleh Wakil Bupati Natuna Rhodial Huda dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pemerintah dan PKK harus terus bersinergi untuk membangun desa.

"Pemerintah Kabupaten Natuna terus bersinergi bersama PKK sebagai garda terdepan organisasi perempuan di kecamatan. Kita harap tentunya PKK dapat merencanakan program pembangunan yang berfokus pada pembentukan perempuan mandiri dan mewujudkan keluarga sejahtera," kata Wan Siswadi.

Lebih lanjut Wan Siswadi menambahkan, keseriusan pemerintah membangun sinergi dibuktikan dengan kerjasama dengan organisasi pemerintahan .

"Saya berharap seluruh anggota PKK dari kabupaten sampai dengan kecamatan dapat meluaskan jangkauan, tidak hanya bergerak didaerah tugasnya. Tapi dapat kiranya melakukan inovasi, kolaborasi untuk mendatangkan manfaat dan dampak yang seluas luasnya di Kabupaten Natuna," tutur Wan Siswadi.

Pemerintah Kabupaten Natuna berharap keterlibatan perempuan dalam pembangunan sejalan dengan di tunjuknya Kabupaten Natuna sebagai Kabupaten ramah Perempuan dan Anak. (Nard/R).

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel