Ketua TP PKK Membuka Kegiatan Mentoring Deconstructed dan Plating Live Cooking - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Ketua TP PKK Membuka Kegiatan Mentoring Deconstructed dan Plating Live Cooking

Ketua TP PKK Membuka Kegiatan Mentoring Deconstructed dan Plating Live Cooking

Ketua TP PKK Membuka Kegiatan Mentoring Deconstructed dan Plating Live Cooking
Ketua TP-PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar Saat Membuka Kegiatan Mentoring Deconstructed dan Plating Live Cooking di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Kamis (30/6) (Fhoto : Ist)


TANJUNG PINANG, Infokepri.com
– Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kepri menggelar kegiatan Mentoring Deconstructed dan Plating Live Cooking di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Kamis (30/6).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua TP-PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar dan diikuti oleh ibu-ibu TP-PKK dari 7 Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri secara daring dan luring.

Kegiatan yang mengusung tema "Wajah baru kuliner Kepulauan Riau" menghadirkan narasumber Chef Arie Sanyi dari Peterseli Kitchen Pekanbaru.

Ketua TP-PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari kegiatan demo memasak ini untuk meningkatkan keterampilan dan keahlian di bidang kuliner dan di bidang memasak.

"Selain itu juga kegiatan ini tujuan utamanya adalah menciptakan usahawan baru melalui Home Industri untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," kata Dewi Ansar.

Dewi Ansar menambahkan kegiatan demo memasak ini adalah untuk mengasah kemampuan para anggota PKK dalam memasak agar dapat menjalankan perannya sebagai ibu rumah tangga.

"Ibu-ibu dirumah tangga merupakan ujung tombak didalam kegiatan memasak, jadi dari kegiatan demo memasak ini ibu-ibu dapat meningkatkan wawasan dalam hal memasak untuk keluarga," kata Dewi Ansar.

Dewi Ansar mengatakan bahwa Provinsi Kepri itu sungguh luar biasa dan alam yang indah, sehingga dengan alam yang indah ini Kepri memiliki potensi untuk memiliki daya tarik tersendiri untuk dalam hal pariwisata, salah satu icon yang menarik untuk para wisatawan datang ke Kepri adalah kuliner.

"Kuliner Kepri sangat beragam dan memiliki potensi untuk di jual dan dinikmati oleh wisatawan yang datang ke Kepri," ujar Dewi Ansar.

Dewi Ansar berharap ibu-ibu yang mengikuti Kegiatan ini untuk serius dalam memperhatikan chef Arie Sanyi yang nantinya akan mempraktekkan cara memasak yang benar.

"Semoga dari memperhatikan chef Arie Sanyi ibu-ibu yang mengikuti Kegiatan demo memasak bisa mempraktekkan kembali di rumah dan dari adanya demo masak ini dapat menjadikan suatu opsi untuk menjual produk ini kembali," harapnya

Terakhir, Dewi Ansar mengucapkan terimakasih atas peran dan partisipasi ibu-ibu TP-PKK yang berpartisipasi dalam kegiatan demo memasak ini.

"Saya berharap dengan kegiatan ini walaupun tampaknya kegiatan ini kecil semoga ibu-ibu yang mengikuti kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas hasil produksi ibu-ibu semua," tutupnya. (Ky)


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel