Lanal Batam Selamatkan 23 PMI Ilegal bersama Kapal Speedboat yang Terbalik di Perairan Nongsa - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Lanal Batam Selamatkan 23 PMI Ilegal bersama Kapal Speedboat yang Terbalik di Perairan Nongsa

Lanal Batam Selamatkan 23 PMI Ilegal bersama Kapal Speedboat yang Terbalik di Perairan Nongsa

Lanal Batam Selamatkan 23 PMI Ilegal bersama Kapal Speedboat yang Terbalik di Perairan Nongsa
Danlanal Batam Kolonel Laut KH Farid Ma'ruf (Fhoto : Istimewa)


BATAM, Infokepri.com – Lanal Batam bersama unsur KRI dan Patkamla Lanal Batam berhasil selamatkan kapal speedboat fiber yang mengangkut lebih dari 23 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) illegal asal Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) dan tenggelam di perairan Pulau Putri Nongsa, Batam, Jumat (17/6/2022).

Speedboat tersebut terbalik saat hendak berangkat dari Nongsa ke Malaysia pada Jumat (17/6/2022). Ketika berada di perairan Pulau Putri Nongsa,  Speedboad itu terbalik dan berhasil diselamatkan Lanal Batam atas laporan seorang nelayan yang sedang mencari ikan di perairan tersebut.

Komandan Lanal (Danlanal) Batam Kolonel Laut KH Farid Ma'ruf  saat menggelar konfersi pers dengan sejumlah awak media di Mako Lanal Batam, Jumat (17/6/2022) mengatakan ada 23 orang yang diamankan saat tim gabungan Lanal Batam bersama Polairud Polda Kepri melakukan patroli di perairan Batam Kepri.

"Ada 23 orang yang sudah kita amankan, atas kejadian ini kita masih dalami lebih lanjut kasus ini akan kita serahkan kasus ini ke pihak yang berwajib," kata Farid.
Ia menyebut pihaknya akan terus mendalami kasus ini dan akan mengusut hingga tuntas jaringan yang melibatkan 23 PMI ilegal tersebut.

“ Selain 23 PMI ini, kami menduga bahwa ada lebih dari 23 PMI yang hendak dikirim. Pasalnya, kami mendapat informasi bahwa ada nelayan yang menolong PMI tersebut dan minta diantarkan ke tempat yang lain guna menghindari petugas," katanya.

Untuk sementara, katanya, tidak ada korban jiwa atas peristiwa terbaliknya kapal speedboat yang membawa PMI tersebut.

" Kalau korban jiwa untuk saat ini belum ada. Tapi nanti kita akan dalami apakah yang lain sudah ditemukan atau bagaimana kita akan updatekan kembali," tutupnya. (PN/Pai)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel