Peringati Hari Lingkungan Hidup 2022, Bupati Natuna bersama Ketua FKS Gelar Senam Bersama dan Menanam Pohon - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Peringati Hari Lingkungan Hidup 2022, Bupati Natuna bersama Ketua FKS Gelar Senam Bersama dan Menanam Pohon

 

Peringati Hari Lingkungan Hidup 2022, Bupati Natuna bersama Ketua FKS Gelar Senam Bersama dan Menanam Pohon
Bupati Natuna, Wan Siswandi, melakukan penanaman pohon di sekitar jalan baru menuju Pasar Ranai, pada Minggu (05/06/2022). (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Lingkungan merupakan tempat kita hidup dan beraktifitas, tentu harus terasa nyaman dan juga bersih. Lingkungan yang nyaman dan bersih tentu akan membuat bumi menjadi lebih sehat.

Dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2022 yang diperingati setiap tanggal 5 Juni, Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS), Septi Dwiani Siswandi, melakukan beberapa kegiatan salah satunya kegiatan senam bersama di Pantai Piwang dan penanaman pohon di sekitar jalan baru menuju Pasar Ranai, pada Minggu (05/06/2022).

Dalam kesempatan tersebut Wan Siswandi menyampaikan bahwa momentum peringatan Hari Lingkungan Hidup harus diikuti dengan langkah nyata menyelamatkan bumi.


Natuna yang dikelilingi lautan juga menjadi perhatian bupati, ia mengingatkan masyarakat untuk tidak membuang sampah ke laut.

Pola hidup dan perilaku masyarakat juga harus berubah dalam menjadikan laut sebagai sumber kehidupan yang harus dijaga dan di lindungi demi kelangsungan kehidupan di masa yang akan datang.

Wan Siswandi mengajak masyarakat untuk merawat bumi, salah satunya dengan cara menanam pohon, terutama pohon yang produktif supaya, tidak hanya menjaga bumi agar tetap sehat juga memberi nilai ekonomis bagi masyarakat itu sendiri.


"Hasilnya mungkin tidak akan kita nikmati saat ini oleh kita, namun nanti anak cucu kita yang akan menerima manfaat dan hasil dari apa yang kita tanam hari ini," ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, beberapa pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna dan masyarakat. (IK/Nard).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel