Polres bersama FK Penyuluh Agama Islam Kabupaten Asahan Melaksanakan Kegiatan Gasuling Damas - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Polres bersama FK Penyuluh Agama Islam Kabupaten Asahan Melaksanakan Kegiatan Gasuling Damas

Polres bersama FK Penyuluh Agama Islam Kabupaten Asahan Melaksanakan Kegiatan Gasuling Damas

Polres bersama FK Penyuluh Agama Islam Kabupaten Asahan Melaksanakan Kegiatan Gasuling Damas
Personil Polres Asahan bersama FK Penyuluh Agama Islam Kabupaten Asahan Saat Menggelar Gasuling Damas di Masjid Siti Zubaidah Kisaran, Minggu (5/6/2022) (Fhoto : Ist)



ASAHAN, Infokepri.com
– Sebagai wujud atensi pimpinan Polri dalam rangka memberikan rasa aman kepada para jamaah serta ulama, Polres Asahan bersama FK Penyuluh Agama Islam Kabupaten Asahan melaksanakan kegiatan Gerakan Subuh Keliling Dakwah Kamtibmas (Gasuling Damas) di Masjid Siti Zubaidah Kisaran, Minggu (5/6/2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kakakemenag Asahan diwakili Kasi Penyelenggara Syariah Syamsul,  Kepala KUA Kec Kota Kisaran Timur H.Dahmul dan Para Jamaah Masjid Siti Zubaidah Kisaran.

Kapolres Asahan melalui Kasat Sabhara AKP Ilham mengatakan kegiatan Gasuling Damas merupakan wujud kemitraan antara Polres Asahan dan Toga, Tomas serta warga dalam membantu tugas Polri di lapangan.

AKP Ilham juga menghimbau kepada para jamaah untuk ikut serta menjaga  kondusif di wilayah Hukum Polres Asahan serta mewaspadai tindakan  terorisme, paham radikalisme dan orang asing di sekitar tempat tinggal agar tercipta lingkungan yang aman.

Sementara Ketua KFK Penyuluh Agama Islam Ustadz H.Raja Dedi Hermansyah mengatakan bahwa kegiatan ini memberikan kesan positif dalam meningkatkan ibadah dan upaya mendekatkan diri antara Polri dengan warga.

Dalam tausiyahnya Ustadz H Zulhaidir mengatakan shalat subuh merupakan sholat fardhu dan menjadi ibadah sholat wajib yang berat dikerjakan oleh umat muslim.

Hal itu dikarenakan waktu shalat subuh sering memberatkan seseorang untuk bangun dari tidur nyenyaknya dan kemudian melaksanakan sholat subuh. Oleh sebab itu Allah telah menyerukan kepada umat muslim dalam panggilan adzan jika “sholat itu lebih baik daripada tidur”. (PN/DS)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel