Sambut HUT Bhayangkara Ke-76, Polsek Daik Lingga Gelar Khitanan Massal - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Sambut HUT Bhayangkara Ke-76,  Polsek Daik Lingga Gelar Khitanan Massal

Sambut HUT Bhayangkara Ke-76, Polsek Daik Lingga Gelar Khitanan Massal

Sambut HUT Bhayangkara Ke-76,  Polsek Daik Lingga Gelar Khitanan Massal
Kapolsek Daik Lingga AKP Idris, S.E., Sy, M.H Saat Meninjau Kegiatan Khitanan Massal di Aula Kantor Aula Mapolsek Daik Lingga, Senin (27/6/2022) (Fhoto : Ist)


LINGGA, Infokepri.com
– Polsek Daik Lingga bekerja sama dengan Puskesmas Daik menggelar Khitanan massal bagi anak-anak pada Senin (27/6/2022) di Aula Kantor Aula Mapolsek Daik Lingga.

Kapolsek Daik Lingga AKP Idris, S.E., Sy, M.H mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke- 76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022. Tim medis yang dikerahkan dalam kegiatan ini dokter dan tenaga perawat dari Puskesmas Daik.

Ia menyebut peserta khitanan massal ini terbuka untuk umum sebagian berasal dari anak-anak yang kurang mampu yang ada di Wilayah hukum Polsek Daik Lingga seperti : Kec. Lingga, Lingga Utara, Lingga Timur dan Kec. Selayar.

Kegiatan khitanan massal ini, katanya  diikuti sebanyak 25 orang anak –anak yang berumur 6-12 tahun yang berasal dari Kelurahan Daik, Pesisir Pulau Lingga yaitu dari Desa Mentuda

Animo mereka sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan ini. Mereka mengikuti khitanan massal ini murni atas keinginannya sendiri serta didukung oleh keluarganya.

“Kita bisa lihat hari ini semua anak-anak itu ceriah, gembira, senang dan tidak takut untuk di khitan, bahkan orang tua yang hadir mendampingi anaknya menyampaikan rasa terima kasih dan mereka sangat mendukung adanya program ini,” ujar Kapolsek Daik Lingga didampingi Wakapolsek Ipda Junaidi, S.H, Para Kanit beserta anggota  Polsek Daik Lingga

Menurutnya mengapa kegiatan ini mendapat dukungan dari masyarakat ataupun orang tua karena substansinya adalah kegiatan bakti social. Dengan digelarnya kegiatan ini masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri di tengah-tengah mereka.

“ Sehingga makna dari hari Bhayangkara ke 76 menjadi momen kita ( Polri ) tetap bisa melindungi melayani dan mengayomi masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Daik Lingga AKP Idris, S.E., Sy., M.H menyerahkan kain sarung dan peci serta uang saguhati kepada anak-anak yang dikhitan. (Syaf)


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel