Satpolairud Polres Karimun Evakuasi Nahkoda KM Rezeki Baru yang Tewas Akibat Disambar Petir - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Satpolairud Polres Karimun Evakuasi Nahkoda KM Rezeki Baru yang Tewas Akibat Disambar Petir

Satpolairud Polres Karimun Evakuasi Nahkoda KM Rezeki Baru yang Tewas Akibat Disambar Petir

Satpolairud Polres Karimun Evakuasi Nahkoda KM Rezeki Baru yang Tewas Akibat Disambar Petir
Kasat Polairud Polres Karimun, AKP Binsar Samosir Meninjau Jenajah Nahkoda KM Rezeki Baru yang Tewas Akibat Disambar Petir di Perairan Karimun Anak, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Selasa (28/6/2022) (Fhoto : Istimewa)


KARIMUN, Infokepri.com – Seorang nahkoda Kapal Mesin (KM) Rezeki Baru bernama Komaruddin (56) tewas disambar petir dan terpental jatuh ke laut di Perairan Karimun Anak,  Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Selasa (28/6/2022).

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K., S.H melalui Kasat Polairud Polres Karimun, AKP Binsar Samosir, S.H., M.H kepada sejumlah awak media pada Selasa (28/6/2022) mengatakan korban bersama Anwar dan Karim yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK) nya turun ke laut untuk mencari ikan sudah 8 hari yakni sejak Selasa (21/6/2022) lalu.
 
Tiba -tiba saja ketika mereka mencari ikan di perairan Karimun Anak, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun terjadi cuaca buruk ketika Komaruddin menarik jaring dengan menggunakan mesin troll di anjungan KM. Rezeki Baru, ia disambar petir terpental jatuh ke laut dan meninggal dunia.


“ Begitu kami mendapat laporan atas musibah yang dialami nelayan tersebut, jajaran Satpolairud Polres Karimun langsung turun dengan menggunakan dua unit kapal yakni KP XXX-30-1002  dan RIB Satpolairud Polres Karimun untuk mengevakuasi korban,” kata AKP Binsar Samosir, S.H., M.H.

Begitu korban ditemukan, katanya anggota Satpolairud Polres Karimun dibantu nelayan yang kebetulan mencari ikan di sekitar perairan tersebut langsung mengevakuasi jenajah korban bersama dua orang ABKnya.

“ Jenajah korban dievakuasi ke RSUD Muhammad Sani untuk dilakukan visum ET Revertum untuk mengetahui penyebab kematiannya,” katanya.

Dikatakannya, kedua ABK KM. Rezeki Baru itu juga disambar petir dan terpental sejauh 1 meter tetapi tidak terjatuh ke laut, posisinya masih di atas kapal. (Mes)


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel