Wabup bersama Sekda Hadiri Acara Sosialisasi dan Koordinasi Usulan PPTPKH di Kabupaten Natuna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Wabup bersama Sekda Hadiri Acara Sosialisasi dan Koordinasi Usulan PPTPKH di Kabupaten Natuna

Wabup bersama Sekda Hadiri Acara Sosialisasi dan Koordinasi Usulan PPTPKH di Kabupaten Natuna

Wabup bersama Sekda Hadiri Acara Sosialisasi dan Koordinasi Usulan PPTPKH di Kabupaten Natuna
Wabup Natuna Rodhial Huda Menyampaikan Sambutannya Saat Menghadiri Acara Sosialisasi dan Koordinasi Usulan PPTPKH di Kabupaten Natuna di Gedung Sri Srindit, Kamis (30/06/2022) (Fhoto : Ist)

NATUNA, Infokepri.com - Wakil Bupati (Wabup) Natuna Rodhial Huda, didampingi Sekda Natuna Boy Wijanarko menghadiri acara sosialisasi dan koordinasi usulan penyelesaian penguasaan tanah dalam rangka penataan kawasan hutan ( PPTPKH) di Kabupaten Natuna yang dilaksanakan di Gedung Sri Srindit, Kamis (30/06/2022).

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah daerah tentunya sosialisasi ini sangat penting sebagai pengetahuan bagi penyelenggaraan pemerintahan terkait pengolahan lahan.

"Kita harap sosialisasi dan koordinasi ini dapat menjadi edukasi bagi kita semua untuk pemanfaatan hutan secara maksimal tanpa merusak hutan. Dengan pemahaman yang baik tentunya pemerintah daerah dapat mendukung dalam proses penataan kawasan hutan dan lahan," jelas Rodhial Huda.

Lebih lanjut Rodhial Huda menekankan, dengan program penyelesaian penguasaan tanah dalam rangka penataan kawasan hutan dapat mendukung pengembangan kawasan agraria dan pertanian.

"Kita harap pemanfaatan hutan dapat mendukung pembangunan pemerintah dari berbagai sektor terkhusus pada penataan kawasan hutan. Kita juga berharap sosialisasi dan koordinasi ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Rodhial Huda juga menambahkan, tentunya ada perbedaan status kepemilikan tanah di Natuna. Karena kepemilikan tanah di Kabupaten Natuna diwariskan secara turun temurun.

"Kita tahu saat ini banyak lahan masyarakat yang masuk dalam kawan hutan. Saya harap sosialisasi hari ini dapat menjadi solusi dan menjawab pertanyaan bagaimana prosedur yang ditetapkan bagi lahan masyarakat yang telah diwariskan secara turun-temurun namun masuk dalam kawan hutan," tambah Rodhial Huda.

Pemerintah Kabupaten Natuna berharap penataan kawasan hutan dapat memberikan kontribusi dalam pemeliharaan lahan di lingkungan Kabupaten Natuna. (Nard/R).

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel