Wabup Natuna Pimpin Apel 17 Hari Bulan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Wabup Natuna Pimpin Apel 17 Hari Bulan

Wabup Natuna Pimpin Apel 17 Hari Bulan

Wabup Natuna Pimpin Apel 17 Hari Bulan
Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, saat memimpin apel 17 hari bulan di lingkungan Pemkab Natuna di Halaman Kantor Bupati Natuna,  Jumat (17/06/2022) (Fhoto : Ist).


NATUNA, Infokepri.com - Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rodhial Huda memimpin apel 17 hari bulan di Halaman Kantor Bupati Natuna, di ikuti oleh kepala OPD dan Staff di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, Jumat (17/06/2022).

Wakil Bupati, Rodhial Huda dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sebagai petugas apel 17 hari bulan yang bertepatan dengan hari lingkungan hidup.

"Pertama saya mengucapkan selamat hari lingkungan hidup untuk kita semua. Sudah tugas kita sebagai manusia untuk menjaga lingkungan untuk kelangsungan hidup kita bersama dan akan di wariskan ke generasi berikutnya," ujar Rodhial Huda.

Kemudian Rodhial Huda juga menyampaikan bahwa pembangunan Natuna akan berfokus pada perdagangan terbatas dan industri pariwisata.

"Berdasarkan arahan pemerintah ada 5 fokus pembangunan Natuna yang telah di tetapkan  termasuk industri perdagangan dan pariwisata. Selain itu kita juga sedang berjuang untuk menjadikan Natuna sebagai kawasan ekonomi maritim. Hal ini untuk mendorong terbukanya lowongan kerja baru agar anak daerah tidak hanya mengejar PNS dan Honorer tapi ada peluang baru yang kita ciptakan berdasarkan potensi daerah kita," jelas Rodhial Huda.


Rodhial Huda juga menyampaikan bahwa perwujudan Natuna sebagai Kawasan Ekonomi maritim adalah bagian dari memanfaatkan kekayaan alam Natuna namun harus tetap menjaga kelestarian alam.

"Ini memang terlihat seperti mimpi besar,  namun bukan tidak mungkin. Pertama kita punya kekayaan alam yang sangat kaya, dan ini harus dimanfaatkan dengan baik. Kita harus mempersiapkan sumberdaya yang cakap untuk mengelola kekayaan laut Natuna dengan baik dan tentunya memberikan manfaat dan nilai tambah untuk kesejahteraan masyarakat," tambah Rodhial Huda.

Rodhial menegaskan fokus pemerintah dalam mendorong Natuna sebagai Kawasan Ekonomi Maritim juga sebagai solusi untuk pegawai honorer yang rencananya akan dihapuskan pada 2023.


"Pembentukan Natuna sebagai Kawasan Ekonomi Maritim menjadi solusi bagi pegawai honorer yang rencananya akan dihapuskan pada tahun 2023. Kita harap dengan dibentuknya Natuna sebagai kawasan ekonomi maritim dapat membuka lapangan kerja baru dan menampung tenaga honorer yang dihapuskan," terang Rodhial Huda.

Rodhial Huda juga berharap Tenaga Honorer saat menanggapi keputusan penghapusan tenaga honorer dengan pikiran terbuka. Serta mempersiapkan diri untuk mengikuti jalur P3K atau mencari peluang baru. Sehingga tidak ada aksi dan demi, tapi yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan diri dan mengupgrade kemampuan.  Sehingga nanti jika ada peluang teman teman honorer sudah punya bekal dan siap.

Di akhir sambutannya, Rodhial Huda mengajak kita semua untuk hidup dan memenuhi Natuna dengan pikiran dan tindakan positif sehingga dapat mendatangkan berkah bagi Kabupaten Natuna. (Nard/R).

 

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel