Warga Dusun Pian Padang Harapkan Babinsa Kurnia Irwan Bantu Mencari Solusi Terkait Kelangkaan Solar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Warga Dusun Pian Padang Harapkan Babinsa Kurnia Irwan Bantu Mencari Solusi Terkait Kelangkaan Solar

Warga Dusun Pian Padang Harapkan Babinsa Kurnia Irwan Bantu Mencari Solusi Terkait Kelangkaan Solar

Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan, komsos dengan nelayan.di Pelabuhan Nelayan Pian Padang, Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Sabtu (04/06/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Pelabuhan Nelayan Pian Padang, Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Sabtu (04/06/2022).

Serda Kurnia Irwan menyampaikan, selain monitoring dalam rangka mengetahui perkembangan dan kondisi wilayah binaan, komsos ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi guna mempererat hubungan kekeluargaan sehingga tercipta hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan.

Dikatakannya, sebagai aparat teritorial, Babinsa harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai panggilan tugas untuk menjaga keutuhan wilayah dan kedaulatan NKRI.

Selain itu, tambahnya, kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat merupakan perpanjangan tangan untuk menyampaikan program-program pemerintah terkait kesejahteraan dan sebagai jembatan untuk mengatasi segala permasalahan serta kesulitan yang dihadapi masyarakat.

Kali ini Babinsa Kurnia Irwan melakukan komunikasi sosial dengan beberapa orang nelayan di Pelabuhan Pian Padang yang baru kembali dari laut.

Para nelayan Dusun Pian Padang mengaku belakangan ini mereka mengalami kesulitan untuk mendapatkan pasokan bahan bakar minyak solar yang mereka gunakan untuk melaut.

Hal ini juga dibenarkan Ketua BPD Desa Cemaga Selatan, Zum, bahwa saat ini pasokan BBM solar di Desa Cemaga Selatan memang langka.

"Beberapa bulan belakangan ini pasokan solar memang langka, bahkan di agen penyalur juga kosong," ungkap Zum.

Ketua BPD, Zum bersama para nelayan Pian Padang berharap, agar Babinsa dapat menjembatani dan mencari solusi terkait kelangkaan BBM jenis solar di Dusun Pian Padang sekitarnya karena solar merupakan kebutuhan mendasar bagi para nelayan.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas. 

"Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah  sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat," ungkap Danramil.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel