Babinsa Agung Sucianto Mendata Balita yang Menderita Stunting di Desa Sepempang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa Agung Sucianto Mendata Balita yang Menderita Stunting di Desa Sepempang

Babinsa Agung Sucianto Mendata Balita yang Menderita Stunting di Desa Sepempang

Babinsa Agung Sucianto Mendata Balita yang Menderita Stunting di Desa Sepempang
Babinsa Desa Sepempang Sertu Agung Sucianto, saat mendata balita penderita stunting.di Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (06/07/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Sepempang, Sertu Agung Sucianto, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan sekaligus mendata balita yang menderita stunting, di Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (06/07/2022).

Sertu Agung Sucianto mengatakan, kegiatan komsos yang ia lakukan merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan  guna mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan wilayah desa binaan sehingga bisa segera menindaklanjuti serta mencari solusi penyelesaian setiap permasalahan yang ada.

Selain itu kegiatan komsos dilaksanakan untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan warga binaan sehingga terjalin hubungan yang harmonis.

Pada kesempatan ini, Babinsa melaksanakan komsos dengan warga binaan sekaligus mendata balita yang menderita stunting diwilayah binaan sesuai perintah dari komando atas.

Babinsa juga mengajak warga agar tetap semangat dalam bekerja dan tetap jaga kesehatan keluarga karna cuaca yang kurang baik sehingga rentan terhadap penyakit.

Tidak bosan-bosannya Babinsa mengimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan alat kesehatan lainnya guna menghindari penyebaran Covid-19 yang diduga belum  benar-benar musnah dari bumi ini.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas.

"Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah  sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat," ungkap Danramil.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel