Babinsa Joni Adriyan Himbau Warga Binaan Agar Tidak Hanya Mengandalkan Sektor Pertanian - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa Joni Adriyan Himbau Warga  Binaan Agar Tidak Hanya Mengandalkan Sektor Pertanian

Babinsa Joni Adriyan Himbau Warga Binaan Agar Tidak Hanya Mengandalkan Sektor Pertanian

Babinsa Desa Air Lengit, Serda Joni Adriyan dampingi peternak ikan lele di Jalan Rawa Jaya, Desa Air Lengit, Kecamatan Bunguran Tengah, Sabtu (02/07/2022).. (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Air Lengit, Serda Joni Adriyan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di RT 008/RW 003 di Jalan Rawa Jaya, Desa Air Lengit, Kecamatan Bunguran Tengah, Sabtu (02/07/2022).

Kali ini Serda Joni Adriyan melakukan komunikasi sosial dengan Iksutikno yang sedang giat beternak ikan lele di Desa Air Lengit.

Iksutikno mengatakan, bibit ikan lele yang ia dapatkan merupakan bantuan dari Kantor Desa Air Lengit.

Adapun bantuan tersebut merupakan bantuan tahap pertama yang diberikan Kantor Desa untuk meringankan beban warga dalam budidaya ikan lele.

Menurutnya, dengan membudidayakan ikan lele merupakan salah satu usaha untuk mewujudkan ketahanan pangan dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat tentunya.

Dalam kesempatan ini, Babinsa Joni Adriyan memberikan pengarahan dan motivasi kepada Iksutikno dan warga lainnya agar jangan hanya mengandalkan sektor pertanian seperti yang digeluti warga Desa Air Lengit pada umumnya.

"Jangan hanya mengandalkan sektor pertanian, warga harus mempunyai semangat yang tinggi untuk memanfaatkan kesempatan dan peluang seperti halnya budidaya ikan lele dan budidaya lainnya yang dapat meningkatkan ekonomi keluarga dan masyarakat," ucap Serda Joni Adriyan.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas.

"Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah  sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat," ungkap Danramil.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel