Babinsa M Surya Minta Ketua Posyandu Mendata dan Memberikan Asupan Gizi yang Cukup kepada Balita yang Kurang Gizi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa M Surya Minta Ketua Posyandu Mendata dan Memberikan Asupan Gizi yang Cukup kepada Balita yang Kurang Gizi

Babinsa M Surya Minta Ketua Posyandu Mendata dan Memberikan Asupan Gizi yang Cukup kepada Balita yang Kurang Gizi

Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Sertu M Surya, saat melakukan komsos dengan Ketua Posyandu. di Jalan H Adam Malik, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (30/07/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Sertu M Surya, Personil Koramil 1/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan Harlina (40) Ketua Posyandu Meranti di Jalan H Adam Malik, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (30/07/2022).

Selain menjalin silaturahmi agar tercipta hubungan yang baik dan harmonis,  kegiatan komsos yang dilakukan Sertu M Surya bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dengan Ketua dan anggota Pos Yandu Meranti yang berada di Kelurahan Batu Hitam.

Sertu M Surya menyampaikan kepada Herlina sebagai Ketua Posyandu agar selalu mengecek imunisasi dan perkembangan balita yang datang ke Posyandu.

Selanjutnya, Sertu M Surya menyarankan apabila terdapat balita yang kurang sehat atau kekurangan gizi agar didata dengan baik  setiap bulannya untuk diberikan asupan gizi yang cukup dalam rangka mengurangi penderita stunting.

Dikatakan M Surya, stunting adalah gangguan pertumbuhan dimana anak tidak tumbuh tinggi seperti anak seusianya atau disebut kerdil akibat kekurangan gizi dalam waktu panjang. Anak mungkin juga memiliki tubuh kurus (wasting) atau pertumbuhan tubuhnya yang tidak normal pada anak seusianya.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas.

"Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah  sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat," ungkap Danramil.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel