Babinsa R Damanik Ajak Petani Mendukung Program Swasembada Pangan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa R Damanik Ajak Petani Mendukung Program Swasembada Pangan

Babinsa R Damanik Ajak Petani Mendukung Program Swasembada Pangan

Babinsa R Damanik Ajak Petani Mendukung Program Swasembada Pangan
Babinsa Desa Cemaga Tengah, Sertu R Damanik, saat melakukan komsos dengan keluarga Syarif. di Dusun Air Buluh, Senin (25/07/2022).(Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Cemaga Tengah, Sertu R Damanik, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan Syarif yang sedang menggarap ladangnya di Dusun Air Buluh, RT 002/RW 001, Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, Senin (25/07/2022).

Sertu R Damanik mengatakan, sebagai aparat teritorial, Babinsa adalah sebagai ujung tombak TNI AD dibidang teritorial.

"Dalam melaksanakan tugasnya, Babinsa memiliki peran penting bagi masyarakat, baik dalam bidang kerukunan hingga masalah ketahanan masyarakat. oleh karena itu Babinsa harus senantiasa berkomunikasi dengan masyarakat binaannya untuk menjalin silaturrahmi dan membahas hal-hal yang dapat membantu masyarakat," ujar R Damanik.

Dalam kesempatan tersebut, Sertu R Damanik melakukan komunikasi sosial dengan Syarif, salah satu warga yang sedang menggarap lahannya untuk dijadikan perkebunan/pertanian.

Ia memberikan pengarahan dan motivasi kepada Syarif agar tetap semangat dan giat mengolah lahan pertanian dalam rangka mendukung program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah guna meningkatkan perekonomian masyarakat di pedesaan.

"Sekarang kita punya program baru untuk membantu pemerintah yaitu program swasembada pangan, mari kita sukseskan bersama-sama untuk meningkatkan perekonomian demi kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Sertu R Damanik mengimbau warga agar tetap menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan dalam bekerja.

Kemudian, ia mengajak warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker guna menghindari penyebaran Covid-19 walau dampak penyebarannya sudah melandai.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas.

"Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah  sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat," ungkap Danramil.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel