Babinsa Yudi Teguh Edukasi Warga tentang Pentingnya Asupan Gizi Bagi Balita untuk Mencegah Stunting - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa Yudi Teguh Edukasi Warga tentang Pentingnya Asupan Gizi Bagi Balita untuk Mencegah Stunting

Babinsa Yudi Teguh Edukasi Warga tentang Pentingnya Asupan Gizi Bagi Balita untuk Mencegah Stunting

Babinsa Yudi Teguh Edukasi Warga tentang Pentingnya Asupan Gizi Bagi Balita untuk Mencegah Stunting
Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh, saat mengunjungi balita penderita stunting di Jalan Sri Mulya, Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Rabu (20/07/2022) (Fhoto : Ist)


NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Jalan Sri Mulya, Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Rabu (20/07/2022).

Sertu Yudi Teguh menyampaikan, selain monitoring untuk mengetahui perkembangan dan kondisi wilayah binaan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi guna mempererat hubungan kekeluargaan sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga binaan.

Kali ini Sertu Yudi Teguh mengunjungi dan mendata warga yang mempunyai anak balita untuk mengetahui kondisi kesehatannya guna mengantisipasi gizi buruk dan penderita stunting.

Dalam kesempatan ini, Sertu Yudi Teguh memberikan pemahaman terhadap warga pentingnya asupan gizi bagi balita untuk mencegah terjadinya stunting.

Dikatakannya, stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

Selain itu, lanjut Yudi Teguh, stunting akan berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan anak dan status kesehatan pada saat dewasa.

Oleh karenanya, pencegahan stanting semestinya dilakukan dengan upaya mencukupi asupan gizi yang baik sejak anak dalam kandungan hingga usia 2 (dua) tahun," pungkasnya.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas.

"Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah  sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat," ungkap Danramil.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel