Batam Kembali Berstatus Zona Hijau, Rudi Minta Masyarakat Tetapkan Menerapkan Prokes - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Batam Kembali Berstatus Zona Hijau, Rudi Minta Masyarakat Tetapkan Menerapkan Prokes

Batam Kembali Berstatus Zona Hijau, Rudi Minta Masyarakat Tetapkan Menerapkan Prokes
Fhoto : Diskominfo Kota Batam


BATAM, Infokepri.com
  - Update perkembangan kasus Covid-19 pada hari ini, Selasa (5/7/2022) nol kasus. Seluruh pasien Covid-19 di Kota Batam kini dinyatakan sembuh dan selesai menjalani isolasi. Seluruh kecamatan yang ada kembali berstatus zona hijau.

Sebagaimana diketahui, total jumlah kasus Covid-19 di Kota Batam sebanyak 30.984 orang, dari jumlah tersebut pasien yang sembuh dan selesai menjalani isolasi sebanyak 30.067 orang Sedangkan sisanya sebanyak 917 orang meninggal dunia. Tingkat kesembuhan 97,041 %, tingkat kematian 2,959 % dan tingkat kasus aktif 0 %

" Walau saat ini seluruh Kecamatan di Kota Batam sudah berstatus zona hijau, protokol kesehatan (Prokes) harus tetap dilakukan, terutama masker. Harus dipakai saat menjalankan aktivitas di dalam ruangan," kata Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Selasa (5/7/2022).

Rudi yang juga Kepala BP Batam mengimbau masyarakat yang belum vaksin baik itu pertama, kedua dan ketiga untuk segera vaksin dengan mendatangi puskesmas-puskesmas terdekat.

Menurut dia, vaksin sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh seseorang terhadap penyebaran Covid-19. Itu sebabnya kenapa Pemko Batam terus menggesa capaian vaksinasi di Kota Batam.

"Segera vaksin, supaya tubuh kita selalu kuat. Karena penyebaran Covid-19 masih terjadi saat ini," katanya. (Mc)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel