Berteduh di Pos Jaga, Satpam dan Karyawan PT MOS Terjatuh ke Laut Hingga Tewas Akibat Diterjang Angin Kencang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Berteduh di Pos Jaga, Satpam dan Karyawan PT MOS Terjatuh ke Laut Hingga Tewas Akibat Diterjang Angin Kencang

 

Berteduh di Pos Jaga, Satpam dan Karyawan PT MOS Terjatuh ke Laut Hingga Tewas Akibat Diterjang Angin Kencang
Jenajah Satpam PT MOS Karimun Ditemukan di Tepi Pantai Desa Pangke Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Rabu (20/7/2022) (Fhoto : Ist)

KARIMUN, Infokepri.com –  Seorang Satpam dan karyawan PT MOS Karimun ditemukan tewas di tepi pantai perairan perusahaan tersebut, di Desa Pangke Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun pada Rabu 20 Juli 2022 sekitar pukul 07.45 WIB.

Mereka tewas akibat terjatuh ke laut bersama Pos jaga tempat mereka berteduh akibat diterjang angin kencang sekitar pukul 05.00 WIB.

Kapolres Karimun AKBP Toni Pantano, S.I.K., S.H  melalui Kasat Polairud Polres Karimun AKP Binsar Samosir, SH, MH mengatakan kedua korban bernama Dimas Prayoga M bekerja sebagai operator cren picker dan korban kedua bernama Syahrul Amri bekerja sebagai Satpam di PT MOS Karimun.  

Kronologis tewasnya kedua korban untuk sementara berdasarkan informasi yang dihimpun, Binsar mengatakan pagi tadi sekitar pukul 05 00 WIB, korban Dimas Prayoga M naik dari arah ploting dok karena pada saat itu situasi gelap dan hujan disertai dengan angin kencang. Kemudian ia berteduh di Pos jaga Jetty 1 bersama korban Syahrul Amri. 

Tiba-tiba saja angin sangat kuat mengakibatkan Jetty yang mereka jaga bersama kedua korban ikut tertiup angin dan jatuh ke laut.

Lalu sekira pukul 07.00 WIB, korban lainnya yakni Apriyanto selaku pengganti jaga Satpam Jetty 1 mencari korban Syahrul Amri. Ia mengecek keberadaan korban dengan mendatangi pos jaga Jetty 1 dan terlihat bahwa keadaan pos jaga tidak ada lagi dan setelah di cari ke pos jaga yang terbuat dari spandek seng  posisi pos jaga telah berada di bawah Jetty.

Kemudian, korban Apriyanto dibantu karyawan lainnya menuju ke Jety 1 untuk mengecek pos jaga Jetty 1 dan kedua korban tidak ditemukan.

Lebih lanjut Binsar mengatakan pihaknya mendapat informasi atas hilangnya kedua korban sekitar pukul 07.00 WIB. Selanjutnya jajaran Satpolairud langsung menurunkan  dua unit Kapal Patroli yaitu KP XXX-30-1002 dan RIB SAR sementara yang lainnya melakukan pencarian melalui darat.

Setibanya di lokasi, Binsar Samosir mengadakan koordinasi dan memerintahkan seluruh karyawan untuk melakukan pencarian di seputaran pantai PT. MOS.

Saat sedang melakukan giat SAR di lokasi tepi pantai perairan PT. MOS sekitar pukul 07 45 WIB, seorang karyawan berteriak mengatakan dirinya telah menemukan jenazah Dimas Prayoga M setelah itu jenazah Syahrul Amri juga ditemukan

Jenajah Dimas Prayoga ditemukan dengan posisi telungkup di tepi pantai yang berjarak  sekitar 300 meter dari Jety 1. Sedangkan korban Syahrul Amir ditemukan dengan posisi tergeletak  berjarak sekitar 600 meter dari Jetty 1.

Setelah ditemukan,  jenajah kedua korban langsung di evakuasi ke RSUD M. Sani  dengan menggunakan mobil ambulance  PT. MOS untuk divisum ET Revertum. 

" Setelah selesai dilakukan tindakan medis kedua korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan " katanya. (Mes)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel