BKPSDM Kota Batam Minta Komisi I DPRD Batam Dukung Pengelolaan Assessment Central - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
BKPSDM Kota Batam Minta Komisi I DPRD Batam Dukung Pengelolaan Assessment Central

BKPSDM Kota Batam Minta Komisi I DPRD Batam Dukung Pengelolaan Assessment Central

BKPSDM Kota Batam Minta Komisi I DPRD Batam Dukung Pengelolaan Assessment Central
Komisi I DPRD Kota Batam Saat Menggelar RDP dengan BKPSDM Kota Batam di Ruang Rapat Komisi I DPRD Kota Batam, Batam Centre, Batam, Selasa (26/7/2022) (Fhoto : P.Sipayung)


BATAM, Infokepri.com
–  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam meminta Komisi I DPRD Kota Batam mendukung terobosan-terobosan yang akan mereka lakukan pada Tahun Anggaran (TA) 2023 salah satunya pengelolaan Assessment Central (Pusat Penilaian Kompetensi).

Hal itu disampaikan Kepala BKPSDM Kota Batam, Dra Hasnah saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi I DPRD Kota Batam dengan agenda pembahasan realisasi fisik dan keuangan pada triwulan II APBD Tahun Anggaran (TA) 2022 di Ruang Rapat Komisi I DPRD Kota Batam, Batam Centre, Batam, Selasa (26/7/2022).
 
RDP itu dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Lik Khai didamping anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Tohap Erikson Pasaribu, Utusan Sarumaha,S.H , Tan A Tie, Muhammad Fadli.

Turut hadir mendampingi Hasnah dalam RDP tersebut, Sekretaris BKPSDM Masrial, Kabid BKPSDM Ratnawati, Kabid BKPSDM Suhaemi, serta Kabid lainnya BKPSDM.

Lebih lanjut Hasnah menjelaskan bahwa BKPSDM Kota Batam sudah menganggarkan di KUA PPAS sebesar Rp 19 millar,- untuk pengelolaan Assessment Central.

Assessment Center PNS akan kian strategis, hal ini sejalan dengan meningkatnya tuntutan penataan sistem manajemen SDM yang meliputi assessment kompetensi individu dan sistem penilaian kinerja.

Ia menyebut ASN Pemko Batam akan dipetakan sesuai potensinya, BKPSDM Kota Batam akan menggelar Diklat dan untuk kegiatan tersebut membutuhkan dana sebesar Rp 400 juta,-

“ Anggaran tersebut sudah kami usulkan dan sudah masuk KUA PPAS, Kami sangat membutuhkan dukungan dari Komisi I DPRD Kota Batam untuk mengawal anggaran yang kami ajukan, ” katanya.

Menyikapi akan hal tersebut, M Fadli berjanji akan mendukung dan mengawal seluruh anggaran yang diajukan BKPSDM Kota Batam, demi terwujudnya terobosan yang dilakukan untuk meningkatkan SDM ASN di Lingkungan Pemko Batam.

“ Saat ini sedang dilakukan pembahasan KUA PPAS, Komisi I selaku mitra BKPSDM Kota Batam akan mendukung supaya memiliki anggaran yang cukup untuk terobosan yang akan dilakukan,” kata Fadli sembari meminta BKPSDM Kota Batam agar terus meningkatkan kinerjanya. 

Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Lik Khai sebelum menutup RDP tersebut meminta BKPSDM merealisasikan anggaran dengan tepat sasaran.

(Pay)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel