Bupati dan Wakil Bupati Asahan Bangun Infrastruktur Jalan untuk Mewujudkan Janji Politiknya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati dan Wakil Bupati Asahan Bangun Infrastruktur Jalan untuk Mewujudkan Janji Politiknya

Pengaspalan  Jalan Pramuka (No. Ruas 249) di Kecamatan Kisaran Barat, Selasa ( 05/07/2022) (Fhoto : Ist)


ASAHAN, Infokepri.com
– Pemkab Asahan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yang dipimpin oleh Agus Jaka Putra Ginting melakukan pembangunan Infrastruktur jalan secara bertahap namun pasti.

Pembangunan itu merupakan bentuk nyata atau bukti komitmen dari  Bupati Asahan H. Surya, BSc dan Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi untuk mempercepat terwujudnya pembangunan yang menjadi skala prioritas dalam visi misi, yakni Infrastruktur yang salah satunya berupa jalan.

“Kita akan terus berupaya dalam mewujudkan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Asahan utamanya  Pembangunan Infrastruktur jalan, tentunya sesuai dengan Kemampuan keuangan yang kita miliki” Ucap Agus Jaka Putra, Selasa ( 05/07/2022).

Seperti yang diketahui bersama, dalam visi misi yang disampaikan Bupati H. Surya, BSc bersama wakilnya Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi dalam janji kampanyenya salah satu prioritas adalah Pembangunan Infrastruktur Jalan di Kabupaten Asahan. Untuk itu, perlahan tapi pasti satu-persatu berusaha kita diwujudkan, pada tahun 2022 ini kita sudah  tuntaskan pembangunan Infrastruktur jalan seperti lanjutan Hotmix lingkar dusun I, II Desa Pulau Rakyat Pekan, Kecamatan Pulau Rakyat, Lanjutan Pembangunan Jalan dari Desa Aek Bange Menuju Desa Padang Sipirok Kecamatan Aek Ledong, Peningkatan Ruas Jalan Air Teluk Hessa menuju Danau Sijabut, Lanjutan Peningkatan Ruas Jalan Rimbas Kecamatan Kisaran Barat, Pembangunan Jalan Desa Aek Tarum Menuju Desa Gonting Malaha Kecamatan Bandar Pulau, Pemeliharaan Jalan Pramuka Kecamatan Kisaran Barat, Peningkatan jalan menuju Balai Desa Sei Lunang Kecamatan Sei Kepayang Timur, Peningkatan Ruas Jalan Pulahan menuju Aek Sopang Kecamatan Tinggi Raja.
 
Agus Jaka Putra menjelaskan, Sebagai awal, Kita menfokuskan pengerjaan dan perbaikan ruas jalan yang merupakan titik-titik dari sentra perekonomian masyarakat dan Usulan prioritas Masyarakat melalui Musrenbang.  Ia juga mengaku sudah memiliki data semua jalan di Kabupaten Asahan  dan secara bertahap akan dikerjakan, baik nanti sumber dananya dari DAK, APBD Kabupaten Asahan, maupun BKP Provinsi dan CSR.

Secara terpisah Bupati Asahan melalui Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan Syamsuddin, SH, MM mengatakan berbagai upaya telah dilakukan Bupati/Wakil Bupati Asahan untuk memperbaiki Infrastruktur jalan yang ada di Kabupaten  Asahan, seperti melakukan peninjauan langsung kondisi jalan di Kabupaten Asahan bersama Dinas terkait.

“Melalui Peninjauan Kondisi Infrastrur jalan tersebut secara perlahan namun pasti telah dilakukan perbaikan, untuk itu saya minta kepada aparat di desa dan masyarakat agar merawat keberadaan jalan ini nantinya,” imbuhnya.

Menurutnya, sebagus-bagusnya fasilitas infrastruktur terutama jalan kalau tidak ada sinergi dari masyarakat bersama pemerintah untuk merawatnya, maka semuanya akan sia-sia.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan budaya gotong-royong, seperti, pembersihan got dan lainnya, sehingga mampu bersama-sama menjaga dan merawat keberadaan jalan tersebut.

Syamsuddin juga berharap pengerjaan Peningkatan Ruas jalan di Kabupaten Asahan ini bisa berjalan dengan baik sesuai harapan  dan tentunya dukungan dari seluruh lapisan Masyarakat sangat diperlukan,  Sehingga pembangunan bisa dilanjutkan keruas jalan lainnya yang masuk dalam skala Prioritas.

(Ti)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel