Bupati Natuna Tinjau Bahu Jalan Lingkar Sekunyam Desa Teluk Depeh yang Runtuh Tergerus Ombak - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Natuna Tinjau Bahu Jalan Lingkar Sekunyam Desa Teluk Depeh yang Runtuh Tergerus Ombak

 

Bupati Natuna Wan Siswandi, saat meninjau jalan Lingkar Sekunyam yang runtuh tergerus ombak. Senin (11/07/2022) (Fhoto : Ist).

NATUNA, Infokepri.com- Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub)  Natuna, Alazi tinjau bahu jalan Lingkar Sekunyam Desa Teluk Depeh yang runtuh tergerus ombak, Senin (11/07/2022).

Bahu jalan Lingkar Sekunyam runtuh akibat tergerus ombak besar yang terjadi beberapa waktu lalu. Akibat kejadian ini, pemerintah daerah melarang sementara waktu kepada masyarakat yang melintas atau sedang melakukan wisata untuk tidak menggunakan akses jalan tembus dari desa Teluk Depeh menuju pelabuhan Selat Lampa.

Menurut Wan Siswandi, pemerintah daerah Natuna juga akan segera menyurati kementerian terkait agar segera memperbaiki kerusakan bahu jalan tersebut, agar dapat dipergunakan kembali oleh masyarakat.

"Ini faktor alam dan kita patut bersyukur tidak ada korban jiwa dalam insiden ini," ungkap Wan Siswandi.

Sementara itu, dari pihak satuan kerja Kementerian PU Kepri, Lutfi menjelaskan bahwa pihaknya telah melaporkan kejadian ini kepada BWS untuk segera dilakukan perbaikan.

"Kita akan mengusulkan pemasangan penahan ombak di sepanjang area yang terdampak ombak saat musim tertentu," ungkap Lutfi.

Atas kejadian ini, pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna juga menghimbau kepada masyarakat agar sementara waktu tidak menggunakan akses jalan tersebut.

"Ya, ini untuk keselamatan bersama, untuk sementara waktu baiknya masyarakat tidak ada yang berlalu lalang di jalan Lingkar Sekunyam," tegas Alazi. (Nard/R).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel