Danramil R Simanjuntak Ikut Turun Membersihkan Lahan untuk Dijadikan Lahan Pangan Koramil 01/Ranai - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Danramil R Simanjuntak Ikut Turun Membersihkan Lahan untuk Dijadikan Lahan Pangan Koramil 01/Ranai

Danramil R Simanjuntak Ikut Turun Membersihkan Lahan untuk Dijadikan Lahan Pangan Koramil 01/Ranai

Danramil R Simanjuntak Ikut Turun Membersihkan Lahan untuk Dijadikan Lahan Pangan Koramil 01/Ranai
Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak, S.E bersama personil Koramil 01/Ranai, melaksanakan pembersihan dan mengolah lahan ketahanan pangan Koramil 01/Ranai, Jumat (14/07/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang)

NATUNA, Infokepri.com - Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak, S.E, beserta segenap personil Koramil 01/Ranai, melaksanakan pembersihan dan mengolah lahan ketahanan pangan Koramil 01/Ranai, dengan menggunakan Jhon Deere Dinas Pertanian Kabupaten Natuna, pada Jumat (14/07/2022).

Sebelum melakukan kegiatan pembersihan, personil Koramil 01/Ranai, dipimpin langsung Danramil 01/Ranai Mayor Inf R Simanjuntak, terlebih dulu melaksanakan apel pagi.

Danramil R Simanjuntak menyampaikan, sektor pertanian merupakan salah satu prioritas pembangunan dalam rangka mewujudkan pertanian maju, mandiri, dan modern serta mampu tumbuh positif dalam mengatasi segala kesulitan terkait kebutuhan ketahanan pangan di daerah.

Lebih lanjut ia menjelaskan, lahan yang dikelola merupakan lahan milik Pemda Natuna yang dikoordinasikan untuk menjadi lahan Pangan Koramil 01/Ranai, yang terletak di RT 004/RW 002 Tegul Laksamana, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, dengan luas lebih kurang 1 (satu) hektare.

Kegiatan ini lanjut Danramil, bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan di daerah.

"Lahan seluas kurang lebih 1 (satu) hektare akan ditanami jagung dan hasilnya nanti akan dibagikan kepada warga binaan sebagai wujud kepedulian TNI kepada rakyat dalam rangka membantu berbagai kesulitan yang dialami warga akibat merosotnya pertumbuhan ekonomi daerah," terangnya.

Nantinya, setiap hasil panen akan kita berikan kepada warga binaan terutama pada keluarga tidak mampu, sebagai wujud kepedulian kita terhadap masyarakat,” imbuhnya.

Selanjutnya, Danramil R Simanjuntak menekankan kepada segenap personil Koramil 01/Ranai yang terlibat dalam kegiatan pengolahan lahan pangan Koramil 01/Ranai, agar ikhlas dalam setiap melakukan pekerjaan dan dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat terutama petani dalam rangka mendukung swasembada pangan di wilayah Koramil 01/Ranai. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel