Diikuti 16 Tim, Bupati Surya Buka Seleksi GSI Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Diikuti 16 Tim, Bupati Surya Buka Seleksi GSI Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022

 

Diikuti 16 Tim, Bupati Surya Buka Seleksi GSI Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022
Bupati Asahan H. Surya, BSc melakukan penendangan bola pertama saat membuka seleksi GSI di Stadion Mutiara Kisaran, Selasa (19/07/2022) (Fhoto : Ist)

ASAHAN, Infokepri.com –  Sebanyak 16 Tim dari 19 Kecamatan mengikuti seleksi Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022 pada Selasa (19/07/2022) di Stadion Mutiara Kisaran.

Seleksi GSI itu dibuka oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc yang dilakukannya dengan penendangan bola pertama.

Turut hadir pada seleksi GSI ini,  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs. H. Supriyanto, M. Pd selaku Ketua Panitia, Kadis Porapar Kabupaten Asahan, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Ketua KONI Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Drs. H. Supriyanto, M. Pd melaporkan ke 16 Tim GSI tersebut merupakan peserta didik tingkat SMP, yang tersebar dari 19 Kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kota Kisaran Barat, Pulau Bandring, Simpang Empat, Air Batu, Tanjung Balai, Sei Dadap, Air Joman, Pulau Rakyat, Aek Kuasan, Aek Songsongan, Bandar Pulau, Tinggi Raja/Buntu Pane, Sei Kepayang/Sei Kepayang Barat/Sei Kepayang Timur, Teluk Dalam dan Setia Janji.

“ Pada tahun 2021, ada 3 orang anak dari Asahan pemain GSI yang menjadi pemain perwakilan untuk Sumatera Utara. Selain itu ada juga alumni GSI yang maju menjadi Kiper U16 untuk Timnas,” katanya.

Supriyanto mengharapkan seluruh peserta mengikuti seleksi tersebut dengan sportif, kalah dan menang itu adalah hal biasa dalam suatu pertandingan.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam pidatonya mengatakan kegiatan ini merupakan wadah dalam menumbuhkan bakat dan prestasi generasi muda yaitu siswa sekolah melalui extrakulikuler sekolah.

“ Melalui turnamen GSI ini, diharapkan siswa tingkat SMP mampu menjadi kader pemain sepak bola yang akan mewarnai Tingkat Nasional,” katanya.

Bupati Surya juga berharap melalui turnamen ini lahir pemain berkualitas menjadi kebanggaan bagi masyarakat Asahan dan Indonesia. bahkan peserta turnamen ini, jangan setengah-setengah menjadi atlet sepak bola, namun tekunlah berlatih mengasah kemampuan diri supaya hasilnya maksimal.

"Bagi anak-anak didik yang berlaga di GSI harus menjunjung tinggi sportivitas dan semangat fair play dalam setiap pertandingan. jangan sampai bermain curang dan menghalalkan segala cara guna meraih kemenangan, meski prestasi memang penting namun sportivitas dan fair play jauh lebih penting sekedar mencari prestasi," ucap Bupati.

Dipenghujung pidatonya, Bupati Surya mengajak seluruh pihak untuk mensukseskan kegiatan GSI Tingkat Kabupaten Tahun 2022 ini. (Ti)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel