Hadiri HUT ke 432 Kota Medan, Wabup Asahan Harapkan Pawai Budaya Dapat Mempromosikan Pariwisata - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hadiri HUT ke 432 Kota Medan, Wabup Asahan Harapkan Pawai Budaya Dapat Mempromosikan Pariwisata




ASAHAN, Infokepri.com - Pawai Budaya dari 24 Anggota Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Wilayah Sumatera Bagian Utara meriahkan Fashion Carnival (Pawai Budaya) yang digelar dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Ke 432 Kota Medan

Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, Msi ikut menghadiri Pawai Budaya tersebut yang digelar di Jalan Balai Kota, Kota Medan,  Jumat (1/7/2022).

Adapun ke 24 anggota APEKSI Wilayah Sumatera Bagian Utara tersebut meliputi 5 Provinsi yakni Aceh, Sumut, Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau.

Pawai Budaya tersebut berlangsung dengan sangat meriah yang menampilkan adat dan Budaya dari daerah masing-masing. 

Peserta Pawai Budaya disambut oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution dari podium utama yang berada di Jalan Balaikota tepatnya di depan lapangan Merdeka.

“Kita apresiasi antusias dari para peserta yang ikut Pawai Budaya siang ini, dengan menampilkan keberagaman kesenian serta adat budaya yang multi etnik,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi usai pelaksanaan Pawai Budaya  menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan selamat dan sukses HUT ke – 432 kota Medan.

Wakil Bupati juga mengatakan  semoga dengan pagelaran pawai budaya ini, dapat  menjadi salah satu ajang promosi pariwisata bagi Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Sumatera Utara khususnya.

“Kami berharap semoga  kebudayaan dan pariwisata di Sumatera Utara bisa terkenal di seluruh nusantara, bahkan sampai keluar negeri,” pungkasnya. (Ti)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel