Hadiri Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kepri, Rudi Paparkan Rencana Pembangunan Batam ke Depan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hadiri Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kepri, Rudi Paparkan Rencana Pembangunan Batam ke Depan

Hadiri Pelantikan Pengurus DPD KNPI, Rudi Paparkan Rencana Pembangunan Batam ke Depan
Walikota Batam Muhammad Rudi Menyampaikan Sambutan Saat Menghadiri Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kepri periode 2022-2025 di Swiss-Belhotel, Sabtu (23/7/2022) (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com – Melalui monitor besar, slide rencana pembangunan Batam ditampilkan Walikota Batam Muhammad Rudi yang disaksikan para pemuda yang bergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepri pada Sabtu (23/7/2022) di Swiss-Belhotel.

Slide tersebut menampilkan pengembangan aksesbilitas seperti bandara, pelabuhan hingga meneruskan pembangunan infrastruktur jalan. Tak lupa juga pengembangan KEK kesehatan di Sekupang.

"Saya sampaikan secara umum, ini agar kalian tahu Batam ke depan," Kata Rudi saat menghadiri Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kepri periode 2022-2025.

Usai menampilkan slide rencana pembangunan Batam, Rudi menjelaskan berbagai lompatan yang sedang dan akan dilakukan di Batam. Sebagai penerus bangsa, pemuda diharapkan dapat memanfaatkan momentum ini.

"Tadi saya dengar, visi kalian adalah menjadi aktivispreneur. Saya pikir, ini kesempatan buat kalian. Jangan hanya jadi penonton," sebutnya.



Menurutnya, pemerintah melalui kewenangannya menstimulus kemajuan bersama. Setiap elemen, termasuk pemuda harus ikut dalam menyukseskan dan mendapat manfaat dari pembangunan itu sendiri.

"Jangan hanya bergantung pada orang lain, kita harus berusaha. Allah memberikan kemampuan kepada setiap kita," kata dia menyemangati pemuda.

Pelantikan ini dihadiri langsung Ketua DPP KNPI M. Ryano Pandjaitan, ia sekaligus melantik pengurus DPD KNPI Kepri yang diketuai Teddy Nuh.

Ryano mengajak, para pengurus untuk senantiasa solid dalam berkontribusi bagi masyarakat dan bangsa. Untuk mewujudkan ini, perlu aksi nyata sehingga dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat.

"Maka oleh karena itu, kami menggagas aktivispreneur. Ini idiom baru, aktivis yang berlandaskan moral, intelektual, advokasi, link yang kuat yang diseiringkan dengan kekuatan enterpreneurship, kemandirian kreativitas serta inovatif," papar dia.

Ia meyakini, jika kekuatan besar ini bersatu akan membawa dampak positif yang luar biasa besar ke depan.

Sementara itu, Teddy Nuh mengaku menjadi pengurus DPD KNPI merupakan amanah yang besar. Ia menyebutkan, tugas ke depan bagaimana terus melakukan pemberdayaan pemuda di Kepri.

"Maa aktivispreneur kami sambut baik di daerah," imbuhnya.

Keinginan ini, kata Teddy, tak lepas dari kesadaran bersama untuk terus maju. Ia menginginkan, pemuda harus produktif mengembangkan potensinya.

"Kami ingin pemuda tak hanya berpangku tangan tapi bermanfaat bagi dirinya maupun orang lain," pungkasnya. (Mc)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel