Hendak Mencuri di Rumah yang Ditinggal Pemiliknya, Seorang Residivis Diamankan Warga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Hendak Mencuri di Rumah yang Ditinggal Pemiliknya, Seorang Residivis Diamankan Warga

Hendak Mencuri di Rumah yang Ditinggal Pemiliknya, Seorang Residivis Diamankan Warga

 

Hendak Mencuri di Rumah yang Ditinggal Pemiliknya, Seorang Residivis Diamankan Warga
Rumah Anna Makmur Warga Dusun Batu Bujur, Kecamatan Bilah Barat yang Dimasuki Seorang Residivis,  Kamis (28/7/2022) (Fhoto : Ist)



LABUHANBATU, Infokepri.com
– Seorang residivis  Azhari Nasution (26) alias Ucok Copet diamankan warga lantaran hendak mencuri di rumah warga Dusun Batu Bujur, Kecamatan Bilah Barat yang sedang pergi ke Kota Batu pada Kamis (28/7/2022).

Salah seorang warga bernama, Dian Sanusi saat ditemui sejumlah awak media mengatakan  Anna Makmur selaku pemilik rumah tersebut sedang pergi ke Kota Batu untuk melayat keluarganya yang meninggal dunia, ia menitipkan kunci rumahnya kepada tetangganya, Imey. Saat Anna menitipkan  kunci rumahnya kepada Imey, Azhari mendengarnya.

Kemudian  Azhari masuk ke rumah Imey untuk mengambil kunci rumah Anna Makmur yang tergantung di dinding rumah Imey.

Setelah mendapatkan kunci rumah Anna Makmur, Azhari kemudian masuk ke rumah korban. Niatnya hendak mencuri di rumah Anna Makmur hampr saja berhasil.

Beruntung,  Dian Sanusi datang ke rumah Anna Makmur sekira pukul 10.00 WIB hendak membeli kebutuhannya  ke rumah Anna Makmur yang berjualan kebutuhan sehari-hari.

Tetapi ketika Dian Sanusi berteriak memanggil Anna, tidak ada suara orang dari dalam rumah tersebut. Dian Sanusi merasa heran lantaran rumah Anna terbuka tetapi tidak ada orang. Kemudian Dian Sanusi menelepon Anna, yang ternyata tida ada di rumah tetapi sedang berada di Kota Batu melayat keluarganya yang meninggal dunia.

“ Ibu dimana,” tanya Dian kepada Anna melalui telepon selulernya

“ Saya di Kota Batu lagi melayat ada keluarga yang meninggal dunia,” jawab Anna juga melalui telepon selulernya.

“ Tapi kok rumah ibu terbuka,” tanya Dian

“ Masa iya sih,” jawab Anna dengan nada cemas, sembari langsung menghubungi keluarganya untuk melihat rumahnya yang terbuka.

Setelah keluarga Anna datang ke rumahnya, ia bersama warga langsung masuk ke rumah Anna dan memeriksa seluruh ruangan di rumah terebut.

“ Kemungkinan ada maling di rumah Anna, mari kepung dan periksa seluruh ruangan,” kata keluarga Anna yang enggan namanya disebutkan.

Saat warga memeriksa di rumah Anna, warga menemukan Azhari sedang bersembunyi di dalam kamar mandi. Warga langsung menagkap dan mengikatnya dengan tali di tiang teras rumah Anna untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

“ Kau baru keluar dari penjara sudah mencuri lagi, tidak tobat-tobat kau ya,” kata warga dengan nada emosi.

Ketepatan Camat Bilah Barat M. Nur lewat ke lokasi tersebut dan merasa heran melihat ada kerumuman orang. Setelah mendapat penjelasan dari warga bahwa Azhari ketangkap basah hendak mencuri di rumah Anna. M Nur langsung memerintahkan perangkat Desa untuk memanggil orang tuanya untuk membuat perjanjian.

“ Suruh orang tuanya membuat perjanjian, jika Azhari melakukan perbuatan tercelah lagi di kampung ini maka Azhari harus bersedia diusir dari kampung ini,” kata M Nur. (PS/BS)


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel