Kena Dampak Akibat Pelebaran Jalan, Rudi Janji Akan Carikan Solusi Bagi Pelaku Usaha Tanaman Hias - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Kena Dampak Akibat Pelebaran Jalan, Rudi Janji Akan Carikan Solusi Bagi Pelaku Usaha Tanaman Hias

Kena Dampak Akibat Pelebaran Jalan, Rudi Janji Akan Carikan Solusi Bagi Pelaku Usaha Tanaman Hias

 

Kena Dampak Akibat Pelebaran Jalan, Rudi Janji Akan Carikan Solusi Bagi Pelaku Usaha Tanaman Hias
Walikota Batam, Muhammad Rudi (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com
  - Walikota Batam, Muhammad Rudi melakukan dialog dengan para Pelaku Usaha Perhimpunan Tanaman Hias dan Holtikultura (Pertahira) Kota Batam di Pasar Bunga Agro Hijau  Batam Centre, Batam, Jumat (1/7/2022).

Dalam pertemuan itu Rudi yang juga Kepala BP Batam mengatakan saat ini Pemko Batam dan BP Batam telah merencanakan berbagai pembangunan. Terutama peningkatan infrastruktur jalan-jalan utama.

"Semua itu kami lakukan tidak lain adalah untuk menjadikan Kota Batam benar-benar sebagai kota industri dan juga pariwisata," kata Rudi.

Dijelaskan Rudi salah satu proyek yang akan dikerjakan adalah pelebaran jalan utama dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam sampai dengan Flyover Laluan Madani.

Saat ini sepanjang jalan tersebut masih dua lajur, nantinya masing-masing akan diperlebar menjadi lima lajur. Sehingga tidak hanya dapat mengurai kemacetan tapi juga akan memperindah Kota Batam.

"Nanti juga dilengkapi dengan jalan bagi pesepeda dan juga pejalan kaki," ujarnya.

Namun, dirinya sadar bahwa pembangunan tersebut akan berdampak bagi para pelaku usaha Pertahira. Khususnya yang memiliki usaha dipinggir-pinggir jalan atau ROW jalan.

Kendati demikian Rudi berharap para pelaku usaha tersebut untuk tidak resah. Pihaknya berjanji akan mencarikan solusi terbaik bagi semua pelaku usaha yang terkena dampaknya.

"Saat ini saya minta di data dulu berapa jumlahnya, setelah itu kita duduk bersama lagi. Insya Allah akan ada solusi terbaik," kata Rudi.

Ketua Umum Petahira Kota Batam Panji S Lingga mengataan pihaknya mendukung penuh terkait dengan rencana pembangunan yang dilakukan pemerintah. Pihaknya yakin apa yang direncanakan pemerintah untuk memajukan Batam.

"Kami juga memastikan akan turut membantu merawat dan menjaga penanaman pohon jati emas yang dilakukan Pak Wali," kata Panji.

Turut mendampingi Rudi, Kepala Dinas Kominfo Kota Batam Azril Apriansyah, Kepal Dinas Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan Kota Batam, Eryudi dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Mardanis. (Mc)


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel