Peringati Hari Desa Kuala Tolom yang ke 400 Tahun, Masyarakat Menggelar Seni Budaya Kampo - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Peringati Hari Desa Kuala Tolom yang ke 400 Tahun, Masyarakat Menggelar Seni Budaya Kampo

Peringati Hari Desa Kuala Tolom yang ke 400 Tahun, Masyarakat Menggelar Seni Budaya Kampo

Peringati Hari Desa Kuala Tolom yang ke 400 Tahun, Masyarakat Menggelar Seni Budaya Kampo
Ketua Ikatan Keluarga Masyarakat Kuala Tolam (IK-KT), Darlis SP MSI didampingi Wakil Ketua, Erman saat membuka kegiatan Seni Budaya Kampo, Rabu (25/7/2022) (Fhoto : istimewa)


PELALAWAN, Infokepri.com –  Dengan mengusung thema” Mengenang Sejarah Merawat Budaya “ masyarakat desa Kuala Tolam menggelar hajatan Seni Budaya Kampo.

Seni Budaya Kampo tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Desa Kuala Tolom yang ke 400 Tahun dan akan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 25 Juli sampai dengan 26 Juli 2022.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Drs, Abu Bakar FE Map saat ditemui sejumlah awak media mengatakan pengelaran seni ini digelar untuk membumikan tradisi lokal dan mengenalkan tradisi kebudayaan lokal kepada publik yang tidak akan dijumpai di daerah lain.

" Kegiatan ini juga digelar sebagai upaya mempertahankan tradisi masyarakat Desa Kuala  Tolam di tengah modrenisasi, dan kegiatan ini meningkatkan bahwa kita memiliki tradisi budaya yang syarat makna filosofinya, dan kegiatan ini juga sebagai komitmen nyata kita untuk melestarikan warisan Budaya dari Kabupaten Pelalawan, " ujar Abu Bakar yang mewakili Bupati Pelalawan H Zukri.

Ketua Ikatan Keluarga Masyarakat Kuala Tolam (IK-KT), Darlis SP MSI didampingi Wakil Ketua, Erman mengatakan dalam kegiatan ini akan digelar lomba lagu Melayu dengan peserta berusia 40 tahun ke atas dan lomba bazar.

Kemudian untuk pengelaran seni budaya akan digelar bejikey, bezanggi, menidow budak, penampilan tari zapin maharani, tari kerasi, pemotongan nasi kuit.

"Kami menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Kepala Disdikbud, Waka I DPRD, Camat Pelalawan, Ketua Koni, masyarakat Kuala Tolam, serta para undangan lain, yang menghadiri kegiatan ini. Kami berharap kegiatan ini dapat masuk menjadi agenda rutinitas tahunan Pemerintah Kabupaten Pelalawan, " pungkasnya. (Jait)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel