PT Timah Tbk Bantu Perbaikan Pompong, Warga dan Anak Sekolah Pulau Stunak Sudah Nyaman Menaikinya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
PT Timah Tbk Bantu Perbaikan Pompong, Warga dan Anak Sekolah Pulau Stunak Sudah Nyaman Menaikinya

PT Timah Tbk Bantu Perbaikan Pompong, Warga dan Anak Sekolah Pulau Stunak Sudah Nyaman Menaikinya

PT Timah Tbk Bantu Perbaikan Pompong, Warga dan Anak Sekolah Pulau Stunak Sudah Nyaman Menaikinya


KARIMUN, Infokepri.com  -- PT Timah Tbk membantu memperbaiki kapal pompong yang bocor akibat ditelan usia. Kapal pompong itu merupakan bantuan dari PT Timah Tbk tahun 2020 silam untuk warga Pulau Stunak, Pulau yang terletak di Kecamatan Selat Gelam, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

Bantuan kapal Pompong tersebut dapat memudahkan transportasi para pelajar warga Pulau Stunak untuk mendapatkan layanan pendidikan. Pasalnya tidak ada sekolah di Pulau tersebut. 

Para pelajar yang harus menyeberang ke Dermaga Selat Beliah di Desa Gemuruh, Kecamatan Kundur Barat untuk bisa bersekolah. Kehadiran pompong yang aman dan nyaman sangat diperlukan agar dapat memastikan mereka bisa tiba di sekolah tepat waktu. 

Ada sekitar 50 lebih pelajar dari berbagai jenjang, SD, SMP dan SMA memanfaatkan pompong tersebut untuk bersekolah. 

Selain untuk mengantarkan para siswa bersekolah, pompong ini digunakan untuk membantu sarana transportasi warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Ketika Kapal Pompong itu rusak menyebabkan warga atau siswa basah ketika berada di atas pompong. 

Setelah Kapal Pompong itu diperbaiki, PT Timah Tbk, warga Pulau Stunak khususnya anak-anak pelajar kini kembali nyaman naik pompong tersebut untuk  pergi ke sekolah.

Pengemudi pompong, Kasmiran menceritakan pompong yang dikendarainya mengalami beberapa kerusakan seperti bocor karena lapuk dimakan usia. Hal ini juga membuat tidak aman para penumpang. 

"Kondisi pompong untuk antar dan jemput anak-anak kurang baik karena sudah lama. ada yang bocor. Kita sampaikan ke PT Timah Tbk untuk dibantu memperbaiki. Alhamdullillah perusahaan sangat merespon akan hal ini karena ini menyangkut keselamatan siswa," cerita Kasmiran. 

Setelah diperbaiki, Kasmiran menyebutkan anak-anak tak perlu khawatir lagi saat menyeberang menuju sekolah. Apalagi tahun ajaran baru akan dimulai aktivitas pompong akan kembali padat untuk mengantar dan menjemput anak-anak pergi ke sekolah. 

"Setelah diperbaiki PT Timah Tbk pompong dilapisi fiber glass, pompong ini akan lebih aman dan juga tahan serta tidak mudah bocor. Ini sangat aman dan layak untuk anak-anak, mereka tidak khawatir lagi. Tidak lama lagi tahun ajaran akan dimulai dan pompong sudah siap digunakan," ucapnya. 

Salah satu siswa Sekolah Dasar, Randy (10) yang biasanya menggunakan pompong sangat senang pompong yang mereka tumpangi tidak lagi bocor. Randy menceritakan pompong ini sangat mereka butuhkan untuk menyeberang agar bisa tiba di sekolah tepat waktu. 

"Kemarin saat pompong ada bocor saya dan kawan-kawan sangat takut untuk naik.  Ditambah kalau pas hujan air dalam pompong jadi makin banyak. Kalau tidak hati-hati sepatu kita ikut basah. Kalau sepatu basah saat  belajar kita  jadi tidak nyaman," katanya.

Kata dia, setelah diperbaiki PT Timah Tbk pompong mereka seperti baru lagi dan akan lebih nyaman untuk pergi ke sekolah. 

Sementara itu, Ketua Nelayan Stunak Afid, mengapresiasi PT Timah Tbk atas kepeduliannya terhadap masyarakat pulau Stunak yang mayoritas penduduk sebagai Nelayan. 

"Dengan bantuan pompong untuk anak sekolah dari PT Timah Tbk, kami para nelayan di Pulau Stunak ini memiliki harapan untuk anak-anak kami bisa mendapatkan pendidikan yang lebih baik dari pada orang tuanya," katanya. 

Ke depan, Ia berharap dengan memeroleh pendidikan yang baik anak-anak mereka memiliki bekal untuk bisa menghadapi tantangan kehidupan. Dengan begitu dapat bisa meningkatkan taraf hidup ekonomi mereka. 

"Sejauh ini PT Timah sangat konsisten dalam memperhatikan masyarakat Pulau Stunak banyak yang sudah masyarakat Pulau Stunak rasakan dengan hadir nya PT Timah di sini," tandasnya. (Mes)

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel