Rudi Berikan Solusi Terhadap Siswa yang Tidak Diterima Mendaftar Secara Online di SMP Negeri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Rudi Berikan Solusi Terhadap Siswa yang Tidak Diterima Mendaftar Secara Online di SMP Negeri

Rudi Berikan Solusi Terhadap Siswa yang Tidak Diterima Mendaftar Secara Online di SMP Negeri

 

Rudi Berikan Solusi Terhadap Siswa yang Tidak Diterima Mendaftar Secara Online di SMP Negeri
Wali Kota Batam Muhammad Rudi Menyapa Siswa Yang Akan Mendaftar ke SMP Negeri Usai Pertemuan dengan Orang Tua/Wali Murid di SMP N 4 Batam Selasa (5/7/2022) (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com - Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyambangi sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Batam,  Selasa (5/7). Kunjungan tersebut dalam rangka bertemu dengan para wali calon murid untuk mendengarkan dan mencari solusi terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Rudi bersilaturahmi dengan para wali calon murid di sekolah SMP N 4 Batam juga SMP N 42 Batam yang juga digabung dengan hadirnya para wali calon murid SMP N 6 Batam, SMP N 28 Batam dan  SMP N 52 Batam.

"Saya hadir dalam rangka selesaikan PPDB tingkat SMP. Sekitar 30 hingga 40 persen yang mendaftar melalui online tak diterima," ucap Rudi.

Hal ini karena daya tampung sekolah negeri terbatas. Sementara itu, disamping menyadari keinginan wali murid untuk menyekolahkan anaknya di sekolah negeri,  Rudi juga mendorong wali murid yang mampu agar beralih ke sekolah swasta. Namun demikian bagi yang tidak mampu akan dicarikan solusinya dengan menambah daya tampung di sekolah negeri dengan melakukan pembelajaran double shif agar seluruh calon siswa bisa mengenyam pendidikan, Prinsipnya, Rudi memastikan pihaknya menjadi garda terdepan memberi perhatian bagi pendidikan anak-anak Batam.

"Intinya, wajib belajar harus jadi perhatian maka tak ada lain maka mereka harus sekolah dan mendapatkan pendidikan yang laik," ucap dia.

Ini sesuai dengan target Presiden Joko Widodo dalam rangka menyambut Indonesia Emas 2045. Menuju era tersebut, pada tahun 2030 dan 2035  Indonesia akan mengalami bonus demografi yakni akan didominasi usia produktif.

"Anak- anak Indonesia, Batam khususnya, harus hebat semua karena mereka akan memimpin negeri ini, kalau begitu adanya maka semua wajib sekolah, supaya wajib sekolah kita ambil kebijakan tampung semua," ujar dia.

Ia berharap, generasi penerus bangsa terus berkembang dan berdaya saing di masa akan datang.  Sembari itu, pihaknya juga terus berupaya membangun Batam. Bukan rahasia lagi pembangunan kian masif. Ia percaya pembangunan yang baik akan membuat ekonomi meningkat, salah satunya juga akan berimbas pada penyelenggaraan pendidikan yang juga baik.

"Jaya Indonesia, jaya Kota Batam," harapnya. (Mc)

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel