Sabet 9 Juara, Sergai Juara Umum MTQ Korpri Tingkat Provsu Untuk Kedua Kali - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sabet 9 Juara, Sergai Juara Umum MTQ Korpri Tingkat Provsu Untuk Kedua Kali

Sabet 9 Juara, Sergai Juara Umum MTQ Korpri Tingkat Provsu Untuk Kedua Kali
Dr. Kaiman Turnip selaku Sekretaris Panitia MTQ Korpri ke VI tingkat Provinsi Sumatera Utara menyerahkan piagam penghargaan kepada Kafilah MTQ Korpri Sergai di Gedung Harungguan Bolon Parapat Rabu (13/7/2022) (Fhoto : Ist)

SIMALUNGUN, Infokepri.com -  Kafilah MTQ Korpri Serdang Bedagai (Sergai) menyabet 9 juara dari 9 cabang dengan 24 Nomor lomba Pria dan Wanita yang menjadikan Sergai Juara Umum MTQ Korpri Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang digelar di Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun yang digelar dari tanggal 11 hingga 14 Juli 2022.

Kesungguhan dan kekompakan serta dukungan yang sangat besar dari Bapak Bupati Serdang bedagai terhadap kafilah menjadikan semangat tim menggelora dan berhasil keluar menjadi juara umum.

Mendengar kabar menggembirakan tersebut, Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya mengaku senang sekaligus bangga dan berusaha lebih besar lagi untuk bisa menyumbangkan utusannya ketingkat Nasional membawa Sumut menjadi Juara Umum di MTQ Korpri Nasional Oktober mendatang di Padang Sumatera Barat.

Darma Wijaya menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh pengurus dan utusan usai mendengar pengumuman juara yang dibacakan Dr. Kaiman Turnip selaku Sekretaris Panitia MTQ Korpri ke VI tingkat Provinsi Sumatera Utara di Gedung Harungguan Bolon Parapat Rabu (13/7/2022) malam.

Sementra itu Sekretaris Daerah Serdang Bedagai sekaligus Ketua Korpri Serdang Bedagai Faisal Hasrimy juga mengaku bangga atas prestasi Korpri yang diketuainya. Menurutnya Korpri sudah menunjukkan prestasinya yang sangat baik . Begitupun Faisal belum puas dengan baru menyandang gelar dua kali Juara Umum yaitu tahun 2020 dan 2022, Faisal bertekad untuk ajang berikutnya Sergai kembali menjadi juara umum dengan raihan jumlah juara yang lebih banyak lagi.

Sergai Berhasil keluar menjadi juara umum disusul Simalungun dan Kota Binjai.

Adapun perolehan juara MTQ Korpri ke VI dari Serdang Bedagai

  1. Sulaiman (Kemenag Sergai) juara 1 cabang Kaligrafi Kontemporer Putra
  2. Dewi Rosita (Kemenag Sergai) juara 1 cabang Murottal Al Qur'an Putri
  3. Mhd. Fadli Al Hadi (Kemenag Sergai) juara 2 Cabang 7 Surah Pilihan Putra
  4. Ahmad Makki (Kemenag Sergai) juara 2 Cabang Hafalan Surah Ali Imran dan An-Nisa
  5. Ilham Purnomo (KUPT mesjid agung dan replika dinas parbudpora Sergai) juara 3 cabang Murottal Al Qur'an Putra
  6. Annisa (Kemenag) juara 2 Cabang Kaligrafi Digital Putri
  7. Abdul Halim Saragih (bagian perencanaan dan keuangan Setdakab Sergai ) juara 3 Cabang Doa Putra
  8. H. Adi (Kemenag Sergai) juara 3 Cabang Adzan
  9. Andre Dwi Parama (inspektorat Sergai) juara 3 Cabang Hafalan 7 Surah pilihan

Seluruh Juara memperoleh hadiah berupa Trophy dan bingkisan. Nantinya masing masing Juara Pertama di setiap cabang lomba nantinya akan diutus mewakili Sumatera Utara diajang MTQ Korpri Tingkat Nasional yang rencananya akan digelar bulan Oktober yang akan datang di Kota Padang Sumatera Barat. (Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel