Sambut HUT RI ke 77, Babinsa Yudi Teguh Melatih Paskibra Siswa SMAN 1 Bunguran Timur - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Sambut HUT RI ke 77, Babinsa Yudi Teguh Melatih Paskibra Siswa SMAN 1 Bunguran Timur

Sambut HUT RI ke 77, Babinsa Yudi Teguh Melatih Paskibra Siswa SMAN 1 Bunguran Timur

 

Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh, saat melatih Paskibra Kecamatan Bunguran Timur Laut. di Halaman Kantor Camat Bunguran Timur Laut, Sabtu (30/07/2022). (Fhoto : Bernard Simatupang).

 

NATUNA, Infokepri.com - Dalam rangka persiapan sebagai petugas pengibar bendera pada upacara peringatan HUT RI ke-77 Tahun 2022 di Kecamatan Bunguran Timur Laut, Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh melatih Paskibraka Siswa/i SMAN 1 Bunguran Timur Laut dan Siswa/i SMK 1 Migas Bunguran Timur Laut, di Halaman Kantor Camat Bunguran Timur Laut, Sabtu (30/07/2022).

Adapun peserta Paskibraka berjumlah 32 orang, diantaranya 16 orang Putra dan 16 orang Putra terdiri dari 29 orang Siswa/i SMAN 1 Bunguran Timur Laut dan 3 orang Siswa/i SMK 1 Migas Bunguran Timur Laut.

Sedangkan pelatih terdiri dari, Babinsa Desa Tanjung Sertu Yudi Teguh, Bhabinkamtibmas BTL Bripka Remon Kurniawan, Satpol PP Daeng Syafriadi.

Sertu Yudi Teguh mengatakan, latihan ini bertujuan untuk membina para anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik, sekaligus untuk memupuk rasa nasionalusme dan membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin.

"Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran," ujarnya.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas.

"Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah  sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat," ungkap Danramil.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel