Serda Saprizal Pimpin Pemberian Materi Bela Negara kepada Pelajar SMAN 1 Bunguran Selatan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Serda Saprizal Pimpin Pemberian Materi Bela Negara kepada Pelajar SMAN 1 Bunguran Selatan

Serda Saprizal Pimpin Pemberian Materi Bela Negara kepada Pelajar SMAN 1 Bunguran Selatan

 

Serda Saprizal saat memberikan materi bela negara kepada siswa siswi SMAN 1 Bunguran Selatan, Senin (11/07/2022).(Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Guna menanamkan rasa cinta tanah air kepada generasi penerus bangsa, Babinsa se-Kecamatan Bunguran Selatan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, di pimpin Serda Saprizal, memberikan materi bela negara kepada siswa-siswi SMAN 1 Bunguran Selatan di Gedung SMAN 1 Bunguran Selatan, Jalan Padat Karya, RT 004/RW 002 Munung Darat, Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Senin (11/07/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa, salah satu di antaranya tentang pembelaan negara dan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan.

Serda Saprizal menyampaikan kepada siswa-siswi untuk menanamkan rasa cinta terhadap NKRI. Sebagai warga negara Indonesia wajib menjaga keutuhan bangsa dan membela negara dari masalah apapun yang dapat merongrong kedaulatan NKRI.

"Pembelaan negara bukan saja semata-mata tugas dan tanggung jawab Tentara Nasional Indonesia (TNI), tetapi juga segenap warga negara sesuai kemampuan dan profesinya," ujarnya.

Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sebagai generasi penerus bangsa juga harus ditanamkan rasa tanggung jawab dan rasa memiliki atau rasa cinta terhadap negara Indonesia sebagai salah satu program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), semua warga negara Indonesia harus bangga dengan ideologi bangsa.

"Kita harus bangga dengan ideologi bangsa kita yang sudah ditetapkan 1 Juni 1945, siswa SMA sebagai penerus cita-cita bangsa harus paham bahwa Pancasila adalah dasar negara kita," terangnya.

"Ini penting, dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air agar memiliki semangat jiwa nasionalisme dan semangat dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia," imbuhnya. (Nard)


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel